Peringati HUT RI Ke-77 Tingkat Kabupaten Magelang, Ratusan Masyarakat Ikuti Senam dan Fun Bike

BNews—MAGELANG— Ratusan masyarakat memadati Lapangan drh Soepardi, Mungkid untuk memeriahkan kegiatan senam bersama dan fun bike, Minggu (14/8/2022). Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Kemerdekaan RI Tingkat Kabupaten Magelang.

“Hari ini kegiatannya senam bersama dan fun bike yang didukung oleh Forkompimda dan rekan-rekan OPD. Kegiatan ini dalam rangka mendukung rangkaian HUT RI Ke-77,” kata, Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang, Adi Waryanto usai melepas acara fun bike.

Ia menjelaskan, seluruh kegiatan yang diselenggarakan ini juga dalam rangka upaya untuk mempertahankan meningkatkan rasa nasionalisme masyarakat sebagai bangsa Indonesia.

“Hari ini kegiatannya ada senam bersama, fun bike, pameran UMKM yang juga sebagai upaya untuk memulihkan ekonomi masyarakat. Kita dukung UMKM untuk hadir, sehingga nanti para peserta senam bersama dan fun bike juga bisa membeli produk UMKM ini,” jelas dia.

Pemerintah Kabupaten Magelang terus mendorong pertumbuhan dan esksistensi UMKM untuk tetap bertahan. Antara lain dengan diversifikasi produk, bantuan sosial dalam bentuk permodalan melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR) dengan bunga yang minim/rendah.

Selain pemulihan ekonomi masyarakat pasca Pandemi Covid-19, Adi mengatakan saat ini sektor ketahanan pangan juga menjadi suatu hal yang sangat penting bagi masyarakat Indonesia.

Menurutnya, Kabupaten Magelang yang lahan pertaniannya masih cukup luas, Pemerintah akan terus mendorong semua unsur termasuk para petani. Dengan didukung oleh instansi komponen terkait (Dinas Pertanian dan Pangan).

“Bahkan mengarah kepada kedaulatan pangan harus kita lakukan. Contohnya para penyuluh dengan potensinya harus senantiasa berupaya melakukan ekstensifikasi peningkatan kualitas pangan dan infrastruktur pendukung ketahanan pangan, irigasi, penyediaan air bersih yang juga didukung dari TNI AD akan kita lakukan,” tandasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: