Perkenalkan Brand Kaos Magelangan, Te-lhooo

BNews–MUNGKID-– Produk kaos khas Magelang kini hadir untuk dijadikan souvenir atau oleh oleh. Nama brandnya Te-Lhoo0.

Brand atau label tersebut  diprakarsai oleh warga asli Magelang bernama Sri Sugiyarnanik atau akrab dipanggil Nanik. Kaos oleh-oleh khas Magelang atau yang sering disebut kaos kreatif ini dihadirkan oleh sang pemrakarsa dengan beberapa alasan tertentu.

“Saya ingin menumbuhkan rasa cinta dan bangga terhadap Magelang, Memberikan alternatif oleh-oleh atau buah tangan bagi warga Magelang yang akan bepergian ke luar kota; atau mengunjungi teman atau kerabat di Magelang,” kata Nanik.

Menurutnya, selama ini oleh-oleh khas Magelang kebanyakan berupa makanan. Ia juga ingin menunjukan sebagai kenang-kenangan untuk dibawa pulang bagi masyarakat dari luar Magelang atau wisatawan yang berkunjung ke Magelang.

“Terpenting ingin menegaskan bahwa bahwa Candi Borobudur yang terkenal di seluruh dunia berada di Magelang bukan di Jogja, dan merupakan salah satu bangunan bersejarah kebanggaan  warga Magelang

Sementara label atau nama Te-Lhooo sendiri diangkat dengan bergai pertimbangan. Menurutnya Te Lhooo adalah plesetan dari TELO (singkong / ubi dalam bahasa Indonesia).

“Magelang selain terkenal dengan makanan kupat tahu, juga dikenal dengan berbagai makanan yang berbahan dasar telo, seperti getuk, pothil, slondok, keripik singkong dan lainnya,” ujarnya.

Loading...
Kaos Te-Lhoo
Kaos Te-Lhoo
DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Hanya saja, lanjutnya orang Magelang (dan sekitarnya) yang mengungkapkan kekesalan dengan kata TELO. “Kedua alasan itulah yang saya ambil untuk memberikan nama merk  usahanya Te-Lhooo,” tegasnya.

Sebenarnya brand ini telah lounching sejak 2013 lalu dan berjalan dengan penuh perjuangan. Namun tahun 2017 sempat membekukan produksinya hingga reloucning kembali. Dan pada 23 Mei 2020, pihaknya merelounching kembali dengan tempat baru Omah Te-lhooo.

Kaos Te-Lhoo
Kaos Te-Lhoo

“Omah Te Lhooo merupakan gerai atau tempat penjualan resmi produk kreatifitas Te Lhooo . Dan lokasi itu berada di Jalan Raya Magelang – Jogja Km. 10, Blabak, Mungkid, Magelang, jadi satu dengan Kedai Lapan Nam,” ungkap Nanik.

Telhooo ini memilki berbagai produk, dan andalannya adalah kaos/ T-Shirt dengan desain gambar atau tulisan khusus. Selain itu juga ada Hoodey, Jaket, Tote Bag, Mug, Topi, Sticker, Gantungan Kunci dan lainnya dengan desain kreasi.

“Semua produk untuk segala umur, mulai anak-anak, dewasa dan orang tua. Dan desainnya gambar juga special yakni mengexplore ciri khas Kabupaten ataupun Kota Magelang. Mulai dari gambar makanan khas, bangunan bersejarah, wisata daerah, dan kata-kata khas Magelang,” paparnya.

Dengan harga sovenri dari Rp 5 ribu hingga RP 250 ribu bisa didapatkan dengan mudah. Bisa hubungi akun instagramnya @Telhoo , no HP: HP : 0813.9386.0168 ataupun langsung ke destronya yang jadi satu dengan Kedai Lapan Nam.

Ia juga menyampaikan ada promosi special mencapai 50 % untuk beberapa produk Telhoo untuk berkunjung lansung. Dan tentunya stok terbatas.

“Kita menarget pasaran warga Magelang yang berada di luar daerah dan para pendatang yang ke Magelang, misalnya wisatawan. Namun tidak menutup bagi warga Magelang sendiri,” ujarnya.

Nanik sapaan akrabnya berharap dengan souvenir khas ini mampu menonjolkan nama Magelang di khalayak umum. “Tentunya juga mendukung promosi wisata juga di Magelang, khususnya bahwa Candi Borobudur itu di Magelang bukan Jogja,” harapnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: