Perkenalkan, Ini Jersey Resmi Borobudur Marathon 2017

BNews-BOROBUDUR- Even Internasional Borobudur Marathon 2017 akan digelar 19 November mendatang. Pagi tadi penyelenggara sudah memperkenalkan jersey resmi even yang biasa diikuti runner internasional itu.

 

Peluncuran jersey digelar di Balkondes Ngaran Desa Borobudur Kecamatan Borobudur pagi tadi (17/9). Acara dihadiri Dirut Bank Jateng Supriyanto, Kepala Yayasan Borobudur Liem Chie An, Kadis Pariwisata, Kepemudaan, dan Olah raga Kabupaten Magelang Iwan Sutiarso serta Direktur  Komunitas Haria Kompas Rusdi Amral. Acara dimulai dengan running santai sejauh tiga km bersama beberapa komunitas running dari Magelang, Semarang, Klaten, Purworejo, Solo dan Yogyakarta.

Dirut Komunitas Harian Kompas Rusdi Amral menerangkan bahwa acara Borobudur Marathon 2017 ini dilaksanakan untuk membangun keselarasan dan semangat untuk menjaga Borobudur. “Selain event tahunan hal ini juga untuk memberi semangat jawa tengah untuk dunia wisata agar lebih semangat membangun mulai dari Borobudur ini karena merupakan peninggalan sejarah dan bisa dijadikan Barometer Nasional bahkan Internasional untuk wisata maupun kegiatan lain,” katanya.

 

“Event Internasional ini akan menjadikan tontonan menarik tersendiri dan tentunya menambah kunjungan wisatawan ke Borobudur,” imbuhnya.

 

Ada dua jenis warna jersey dilaunching dalam persiapan Borobudur Marathon 2017 ini. Untuk peserta umum memakai jersey warna merah kombinasi kuning dengan lambang Borobudur, sedangkan untuk jarak marathon 42,1 Km menggunakan jersey hitam kombinasi merah dan kuning.

 

Dirut Bank Jateng Supriyanto menjelaskan melalui olahraga dia ingin Jawa Tengah semakin gayeng. “Mari kita sukseskan BJBM 2017 ini agar menjadi event tahunan dan  event rutin sekaligus menopang wisata di Jawa Tengah,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: