Pernyataan Resmi Bupati Magelang Soal Libur Sekolah Antisipasi Corona

BNews-MUNGKID--Rapat koordinasi pencegahan virus corona digelar di Pemkab Magelang, sore tadi (15/3/2020). Hasilnya, seluruh kegiatan belajar mengajar (KBM) resmi diliburkan.

Dari hasil Rakor tersebut, bahwa seluruh Sekolah libur selama 14 hari terhitung mulai tanggal 16 Maret 2020 sampai 30 Maret 2020. Hal tersebut dibenarkan oleh Bupati Magelang, Zaenal Arifin sore tadi (15/3/2020).

Menurut Bupati Magelang hal ini sebagai upaya Pemkab Magelang antisipasi dan pencegahan corona, maka kegiatan belajar mengajar diliburkan. “Kita liburkan selama dua Minggu mulai besok. Seluruh jenjang pendidikan di Kabupaten Magelang, mulai Paud sampai perguruan tinggi diliburkan,” katanya.

“Proses belajar mengajar kita gunakan sistem daring sementara dengan memanfaatkan teknologi yang ada sekarang,” tandasnya.

Nanti, selanjutnya Guru kelas segera menginformasikan libur siswa lewat grup wa paguyuban kelas masing-masing. Selama siswa libur, guru memberikan tugas kepada siswa melalui WA.

Selama libur menghimbau kepada orang tua untuk meminimalkan aktifitas siswa di luar rumah. Guru tidak libur, Absen SIABA tetap dilaksanakan didampingi absen manual.

Kegiatan guru di sekolah selama siswa libur yakni, Memberikan tugas harian kepada siswa lewat wa, Mengerjakan administrasi harian, Melayani orang tua/tamu yang membutuhkan penjelasan. Sekolah sementara tidak boleh melakukan kegiatan  yang mengumpulkan masa seperti rapat, pengajian, rekreasi, dll.

Sekolah menyediakan sarana kesehatan seperti Tempat cuci tangan dengan air yang mengalir, Sabun cuci tangan antiseptik, Sementara tidak menggunakan serbet dari kain, Menjaga kebersihan sekolah dan menyemprot dengan disinfektan.

PAS/UAS kelas VI ditunda dengan jadwal waktu pengunduran yang belum ditentukan. Agenda di Kecamatan dan Kabupaten  yang sifatnya mengumpulkan orang banyak ditunda  sampai dengan batas waktu yang belum ditentukan. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: