Perpustakaan Muntilan Mulai Dibuka, Ini Isi Didalamnya

BNews—MUNTILAN— Bangunan megah berdiri di area 8.720 meter persegi di pertengahan Kota Muntilan Kabupaten Magelang mulai ditempati hari ini (2/4). Perpustakaan Daerah (Perpusda) Kabupaten Magelang ini telah selesai direnovasi dan mulai beroperasi untuk melayani para pembac.

Setelah direhab hamper satu tahun lamanya, Perpusda dengan koleksi 42.724 buku ini mulai beroperasi sekaligus pelayanan kearsipan juga. “Dalam pembukaan dan peresmian gedung perpusda kali ini, kami mengundang perwakilan sekolah di Magelang untuk mencoba memanfaatkan sararna dan prasaranannya,” ungkap Plt Kepala Perpusda Kabupaten Magelang, Endra Wacana.

Dengan koleksi 26.279 judul buku di Perpustakaan ini yang meliputi buku tentang ilmu pengetahuan, keterampilan, pemeliharaan hewan, buku gaya hidup dan lainnya diharapkan mampu mencukupi minat para pembaca.

“Dengan gedung baru dengan segala fasilitasnya dan koleksi bukunya kami berharap mampu meningkatkan minat baca masyarakat, sehingga kecerdasan dan kesehjateraan masyarakat juga meningkat,” imbuhnya.

“Arsip-arsip penting juga harus disusun rapi agar bisa diwariskan ke anak cucu kita kedepan agar tidak lupa akan sejarah, khususnya sejarah Magelang,” tegasnya.

Endra juga menambahkan, bahwa pihaknya juga mengenalkan beberapa fasilitas layanan Perpusda. “Layanan yang ada di Perpusda ini antara lain storytelling (mendongeng) bersama Kak Damar, pemutaran film pendidikan, layanan baca perpustakaan keliling, pemutaran film khazahnah kearsipan dan ruang taman baca pustakan serta lainnya,” pungkasnya. (bsn)

1 Comment
  1. Habib Syafingi says

    Alhamdulilaahirobbil alamiin.
    Semoga bisa menjadi tempat u belajar dan berkarya.
    Kepads pengelolanya mhn untuk memberikan kekhasan berupa tersedianya berbagai dokumen publik baik yang berbentuk Perda msupun perkada. Seperti RPJMD. RKPD. APBD. LPP APBD dll.

    Wujudkan Perpusda Kab Magelang Sebagai Gerbang Keterbukaan Informasi Publik Kab Magelang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: