Persiapan Operasi Lilin Candi 2020 Sudah Final, Masyarakat Dihimbau Tertib Berlalu Lintas

BNews—MUNGKID— Jajaran Polres Magelang menggelar latihan pelaksanaan Operasi Lilin Candi 2020, Sabtu (19/12). Hal ini guna meningkatkan profesionalisme dalam pelaksanaan pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Kegiatan dipimpin oleh Wakapolres Magelang Kompol Aron Sebastian dan diikuti Kabagops Polres Magelang, Para Kepala Satuan Tugas dan Perangkat Operasi. Diantaranya Kasat Lantas, Kasat Reskrim, Kasat Intelkam, Kasat Sabhara, Kasat Binmas. Dan para perwira yang terlibat dalam perangkat Operasi Lilin Candi 2020 Polres Magelang.

Wakapolres Magelang mengatakan kepada seluruh anggota yang terlibat untuk menyiapkan teknik dan taktis pelaksanaan Operasi Lilis Candi 2020 ini. Sehingga kegiatan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 berjalan aman dan nyaman.

”Saya minta kepada para Kasatgas untuk benar- benar mempersiapkan Operasi Kemanusiaan ini dengan matang. Teknik dan taktis silahkan dipersiapkan dan disesuaikan dengan Standar Operasional Prosedur (SOP),” ujar Wakapolres Kompol Aron Sebastian.

Dia juga menyampaikan untuk Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan dipastikan siap operasional sebelum hari H Operasi berjalan (21/12). Hal ini termasuk fasilitas protokol kesehatan covid19.

”Pastikan Pospam dan Posyan sudah siap, hari Minggu (20/12) sudah siap operasional, termasuk sarana prasarana atau fasilitas protokol kesehatan standar covid-19,” tegasnya.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Magelang Kompol Maryadi SH mengatakan bahwa personel dan sarana prasarana sudah siap. Dan setelah gelar pasukan akan langsung dilaksanakan patroli skala besar gabung TNI-Polri dan Instansi terkait.

DOWNLAOD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

”Kami sudah siapkan personel dan sarana prasaran sesuai rencana operasi, setelah gelar pasukan langsung kegiatan patroli skala besar gabungan. Yakni dari unsur TNI-Polri dan instansi terkait diantaranya Satpol PP, Dinas Perhuhungan dan Dinas Kesehatan,” katanya.

Pengamanan gereja dan objek vital akan dilakukan pengamana ketat. Sementara masyarakat diminta untuk tidak melakukan perayaan menjelang, saat dan sesudah pergantian tahun baru.

Dalam kesempatan yang sama Kasat Lantas Polres Magelang AKP Fandi Setiawan menyampaikan bahwa Operasi Lilin Candi 2020 tidak ada penindakan tilang.

”Meski tidak ada tilang, saya berharap masyarakat tetap menjaga ketertiban berlalu lintas guna mengindari terjadinya laka lantas. Karena jika tidak adanya penindakan tentu akan berpotensi meningkatnya Laka Lantas”, katanya.

Satuan Lalu Lintas Polres Magelang akan melakukan rekayasa lalu lintas pada enam titik rawan kemacetan.

Titik rawan kemacetan tersebut diantaranya Simpang Tiga Secang, Simpang Tiga Artos, Simpang Tiga Palbapang, Simpang Tiga Semen Salam, Simpang Tiga Borobudur, Simpang Tiga Pakelàn.

”Ada enam titik rawan yang akan kami lakukan rekayasa lalu lintas. Bila hal itu diperlukan, kita melihat situasi di lapangan nanti”, tutupnya. (bsn/han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: