Pilkada Kota Magelang 2024 Dipastikan Tak Ada Calon Jalur Perseorangan

BNews—MAGELANG— Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Magelang memastikan tidak ada pendaftar bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota dari jalur perseorangan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Ketua KPU Kota Magelang, Misbachul Munir mengatakan tahap penyerahan syarat dukungan pendaftaran bagi bakal calon pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang dari jalur perseorangan dibuka pada 8-12 Mei 2024.

Hingga tanggal penutupan, tak ada yang mengumpulkan persyaratan tersebut.

”Dari hasil rekapitulasi di tanggal 12 Mei 2024 pukul 23.59 WIB, tidak ada calon wali kota dan wakil wali kota jalur perseorangan yang menyerahkan syarat pencalonan,” katanya dalam keterangan tertulis, Senin (13/5/2024).

“Jadi di Kota Magelang dapat dipastikan tidak ada calon perseorangan untuk pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang tahun 2024,” sambungnya.

Diketahui, persyaratan minimal jumlah dukungan pasangan calon perseorangan untuk maju Pilkada Kota Magelang 2024 sebanyak 9.711 dukungan dan sebaran minimal di dua kecamatan di Kota Magelang.

Pelaksanaan pemungutan suara Pilkada 2024 pada Rabu, 27 November 2024 mendatang. Sebanyak 37 provinsi dan 508 kabupaten/kota akan melakukan pilkada serentak tahun ini. (mta)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: