IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Pimpinan Suriah Bertemu Wagub Taj Yasin, Ini Isi Pembicaraannya

BNews—SEMARANG—Pimpinan mufti Negeri Syam atau Suriah, Syaikh Muhammad Rajab Dieb dan adiknya Umar Muhammad Dieb, mengunjungi Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin Maimoen di rumah dinasnya Jalan Rinjani, kemarin malam (17/12). Keduanya merupakan putra almarhum ahli tafsir terkemuka, Syaikh Rajab Dieb yang merupakan guru Taj Yasin selama menempuh pendidikan di Suriah.

Mereka ditemani Syaikh Mahmud Syahada, ulama sekaligus menantu Syaikh Muhammad Rajab Dieb. Para ulama tersebut melawat ke Indonesia demi menemui mantan-mantan muridnya. Salah satunya adalah Gus Yasin.

Sebelum mengunjungi Semarang, mereka terlebih dahulu berkunjung ke Bandung, Purwokerto, Magelang dan Salatiga. Dari Semarang, Syaikh Muhammad Rajab Dieb akan bermalam di Jepara. Dan hari ini, (18/12) ke Pondok Pesantren Al Anwar Sarang Rembang untuk kemudian bertolak ke Surabaya, Tegal serta Pekalongan.

”Murid-murid saya di Indonesia ini mayoritas memiliki pondok pesantren dan menjadi ulama besar. Kedatangan saya sekaligus takziah atas wafatnya sahabat saya KH Maimoen Zubair, ayahanda Taj Yasin,” tutur Syaikh Muhammad Rajab Dieb.

Dalam kunjungannya, Syaikh Muhammad Rajab juga mendoakan agar bangsa dan negara Indonesia, khususnya Jawa Tengah agar tetap aman dan damai. Juga tidak terjadi peperangan seperti Suriah beberapa waktu lalu.

Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen atau Gus Yasin menyampaikan terima kasih kepada Syaikh Muhammad Rajab Dieb atas kunjungan kehormatan ke rumah dinasnya. Ditambah, gurunya tersebut juga mendoakan keamanan dan kedamaian Jawa Tengah secara khusus.

”Ayahanda Syaikh Muhammad Rajab Dieb, Syaikh Rajab itu sahabat ayah saya, KH Maimoen Zubair. Mereka bersahabat lahir dan batin,” kenang Gus Yasin. (lhr/han)

Loading...
Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: