PB Exist Juara Setelah Kalahkan PB Djarum di Caffino Superliga Junior

BNews—MAGELANG—Klub PB Exist Jakarta menahbiskan diri sebagai juara kelompok U19 Caffino Superliga Junior di GOR Djarum Magelang. Klub yang bermarkas di Jakarta Utara itu juga berhasil menyabet juara U17 putri.

Dalam babak final U19 putra yang digelar semalam, (20/10), PB Exist menang 3-2 atas PB Djarum. Sedang dikelompok U19 putri, Exist menekuk PB Djarum dengan skor akhir 3-1. Sehingga berhak membawa pulang Piala Liem Swie King dan Piala Susi Susanti.

Advertisements


Gelar juara juga diraih Exist dikategori U17 putri usai mengalahkan PB Djarum 3-1. Namun dikelompok U17 putra, klub tersebut harus mengakui kekuatan PB Jaya Raya usai menjadi runner up setelah kalah tipis 3-2.


”Target sejak awal hanya dua (juara). U17 putri dan U19 putri. Tapi kenyataannya melebihi target. Tentu sangat gembira atas prestasi yang ditorehkan anak-anak,” bangga pemilik PB Exist Jakarta, Alex tirta dihadapan awak media.

Penentu kemenangan PB Exist pada partai final U17 datang dari pasangan dadakan Siti Sarah Azzahra/ Vyananda Bintang Rackrta. Siti yang notabene pemain tunggal mendapat peran rangkap disektor ganda bersama dengan Vyananda. Dalam game ke-4 yang berlangsung 30 menit, keduanya mampu unggul telak atas pasangan Febi Setianingrum/ Kelly Larissa dari PB Djarum dengan catatan skor 21-11 21-13.

”Pertimbangan kami menurunkan Siti di ganda karena dia punya skill individu yang luar biasa dan secara mental dia lebih siap. Selain itu tim pelatih menilai bila Siti mampu bermain ganda dan dia bisa membuktikannya,” papar Manager tim beregu putri U17 PB Exist Jakarta, Roland Bakara. (han/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: