Pohon Tumbang Timpa Mobil Plat AA Hingga Terlempar, Begini Kondisi Pengemudinya

BNews—SOLO—Sebuah pohon tua setinggi belasan meter tumbang di Jalan Raya Solo-Semarang, Sabtu (9/1/2021) sekira pukul 08.30 WIB. Tepatnya di Desa Banaran, Kecamatan Boyolali, Kabupaten Boyolali.

Dari informasi yang dihimpun, sebuah mobil Carry berwarna biru bernomor polisi AA-8757-TK yang sedang melaju di jalan tersebut, tertimpa pohon tumbang. Beruntung pengemudi mobil yang diketahui bernama Triyono asal Magelang lolos dari maut.

Pohon tua tersebut tumbang menimpa mobil yang sedang melaju itu hingga membuat mobil terlempar ke trotoar.

Menurut Kepala Pelaksana BPBD Boyolali, Bambang Sinungharjo, pohon tersebut tumbang akibat lapuknya bagian akar yang sudah tua. ”Bukan karena cuaca namun bagian akarnya sudah keropos,” katanya. Dikutip dari TribunSolo.com.

Dia menjelaskan, pohon tumbang itu menimpa sebuah mobil yang sedang melaju hingga terlempar. Namun beruntung tidak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut.

Lebih lanjut, Bambang menyampaikan bahwa area tersebut langsung di disterilkan. ”Pukul 09.00 semua sudah bersih dan kendaraan sudah dievakuasi,” terangnya.

Tambahnya, pihaknya meminta Dinas Lingkungan Hidup untuk mengecek pohon-pohon tua. Untuk ditebang agar tidak membahayakan pengendara dan pejalan kaki. (mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: