Polda Jateng Gelar Tes Rapid dan Swab Bagi Personel Pengamanan Pilkada Serentak 2020

BNews—SEMARANG—Sebanyak 21 kabupaten/kota di Jawa Tengah akan menggelar Pilkada Serentak Tahun 2020 pada 9 Desember mendatang. Terkait hal itu, Polda Jawa Tengah menggelar apel dan pemeriksaan rapid serta swab test Covid-19.

Pemeriksaan kesehatan itu ditujukan untuk para personel pengamanan Pilkada pada tahap pemungutan suara nanti. Pemeriksaan dilakukan di Aula Lantai 2, Mapolda Jateng pada Rabu (2/12/2020).

Dalam apel, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi terjun langsung untuk mengecekan para personel. Yang mana akan diberangkatkan sebagai BKO di berbagai wilayah di Jateng.

Dalam kesempatan itu, Kapolda berpesan pada seluruh personel agar membantu kewilayahan dalam pengamanan Pilkada 2020 di Jateng. Selain itu, mereka juga diimbau untuk tetap dalam keadaaan sehat.

”Polda Jateng melakukan tes swab kepada anggota yang terlibat dalam pengamanan Pilkada serentak 2020 di Jateng. Tujuannya agar personel selalu sehat dan dapat membantu pengamanan Pilkada dengan maksimal,” ujarnya.

”Apabila dalam pelaksanaanya, ada personel yang positif atau reaktif Covid-19 maka akan ditarik dan diganti oleh personel lain yang sehat,” sambungnya.

Diketahui bahwa jumlah personel yang melaksanakan Rapid dan Swab Test sebanyak  509 orang. Dengan rincian 180 Samapta, 245 staf BKO Satwil dan 84 staf Siaga Mako.

Selain melakukan pengecekan kesehatan, pada sebelumnya Polda Jateng telah banyak melakukan kesiapan lain. Seperti menyiapkan lebih dari 14.000 personel yang akan disiagakan, terutama untuk  pengamanan Pilkada Tahun 2020. (mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: