Polda Jateng Rils 4 Anggota Bhabinkamtibmas Berprestasi, Salah Satunya Di Magelang

BNews–JATENG-– Polda Jateng merilis data 4 orang polisi Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) terbaik. Dimana mereka yang dinilai berprestasi karena dalam ikut mengembangkan wilayahnya.

Keempat orang itu adalah Bripka Wahyu Endra Gunawan, S.Pd, Bhabinkamtibmas Desa Lempong, Polsek  Jenawi, Polres Karanganyar.

Ia merintis berdirinya pasar hewan/kambing Gandrung, merintis obyek wisata edukasi dan religi goa Tlorong. Serta merintis UMKM pembuatan tempe keripik dan menghidupkan kesenian tari Orek-orek  khas desa Lempong.

Kemudian Bripka Sutrisno Bhabinkamtibmas Desa Sumberejo Polsek Wuryantoro Polres Wonogiri.

Dirinya berprestasi menciptakan Pola Binluh, tampil sebagai “Dalang Kamtibmas”, dengan sentuhan budaya kearifan lokal Seni Pagelaran Wayang Kulit.

“Bripka Sutrisno ini belajar langsung dari sumbernya yaitu Ki dalang H. Anon Suroto dan sejumlah dalang Nasional,” kata Direktur Bimbingan Masyarakat Polda Jateng, Kombes Lafri Prasetyono SIK dalam keterangannya, Kamis (11/9/2021).

Lalu ketiga adalah Aiptu Esti Rahmat Seputro yang merupakan  Bhabinkamtibmas Desa Candirejo, Polsek Borobudur, Polres Magelang.

Anggota ini dinilai berprestasi karena menggagas tempat wisata baru Ladon Little Island dan aktif dalam kesenian lokal Kuda Lumping; karawitan dan mempromosikan kearifan lokal dengan media sosial.

Penghargaan juga diberikan kepada Bripka Pebi Ismanto,  Bhabinkamtibmas Desa Gelang Polsek Rakit, Polres Banjarnegara.

Anggota ini  telah melakukan pembinaan UMKM, mendirikan Taman Baca, pembinaan terhadap paguyuban pedagang fried chicken.

Kemudian menjadi inisiator pembuatan sarana air bersih, inovasi pembuatan pot dari karpet bekas kepada komunitas nageri dan kegiatan sosial Ayo Siput “amal yo sisiihkan pendapatan buat tetangga dengan melaksanakan penggalangan dana. (*)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: