Polisi : Begini Kronologi Kecelakaan Bus Peziarah di Mangli Ngablak

BNews—NGABLAK—Kecelakaan Bus rombongan peziarah di Jalan Mangli Kecamatan Ngablak Kabupaten Magelang mengakibatkan tiga orang menderita luka-luka. Mereka dilarikan ke Puskesmas Grabag untuk mendapatkan perawatan.

Kanit Lantas Ipda Virga Abdurachman saat dihubungi Borobudur News mengungkapkan bahwa bus berwarna hijau dengan nomor polisi AA 1456 CA itu terguling saat melintasi jalur menurun. “Bus tersebut dikemudikan Zaedun Ibnu, 45 warga Sumbereo Desa Bigaran Kecamatan Borobudur Kabupaten Magelang. Dan merupakan bus Jatayu Trans,” katanya, siang ini (8/9).

Bus tersebut terguling di jalan umum Ngablak-Mangli wilayah Dusun Mangli Desa Girirejo Kecamatan Ngablak sekitar pukul 10.30 wib. “Untuk kronologi awalnya Bus yang membawa rombongan jamaah pondok mangli berjalan dari arah ngablak menuju Mangli. Kemudian sesampainya di lokasi kejadian, tiba-tiba bus mengalami rem blong dan terus melaju sampai di Dusun Madyogondo Desa Madyogondo Ngablak,” jelasnya.

DPD PKS Magelang Ramadhan

Mengetahui bus mengalami rem blong, sopir memilih membanting kemudi kekanan dan mengenai talut. Kendaraan bus itu kemudian oleng dan terbalik.

“Informasi sementara terdapat korban luka-luka sebanyak tiga orang. Dan saat itu langusng di bawa oleh warga ke Puskesmas Grabag untuk identitas sementara belum tercatat,” ungkapnya.

BACA JUGA : Jembatan Gantung Terpanjang di Magelang Bernama Jokowi, Ini Alasannya

Puluhan warga sekitar yang mengetahui kejadian tersebut langsung membantu evakuasi penumpang dan mengevakuasi bus tersebut. “Dan saat ini bus sudah di evakuasi oleh warga sekitar dan diamankan di Balai Desa Madyogondo, Ngablak,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan bus rombongan peziarah mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Raya Mangli Ngablak. Bus mengalami kerusakan cukup parah. (bsn/wan)

VIDEO:

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: