Polisi Ringkus 60 Terduga Teroris di Sejumlah Wilayah

BNews—NASIONAL— Polri menangkap sejumlah terduga teroris pasca-aksi bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makasar pada Minggu (28/3) lalu. Hingga saat ini ada lebih 55 hingga 60 orang yang diamankan.

Hal itu disampaikan Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo. Dia menyebut, kurang lebih ada 60 terduga teroris yang diamankan dari beberapa wilayah.

“Sampai saat ini, total kurang lebih dari rangkaian Makassar, Jakarta, Jawa Timur, Yogyakarta ada kurang lebih 55 sampai 60 orang kita amankan,” kata dia di Gereja Katedral, Jakarta, Sabtu (3/4/2021). Dilansir dari Liputan6.

Dia menjelaskan, untuk terduga teroris yang ditangkap di Makassar ada sekitar 30 orang. “Sampai dengan hari ini, sudah hampir 30 puluh kita amankan,” tuturnya.

Listyo menyebut, 60 terduga teroris tergabung dalam beberapa kelompok antara lain kelompok yang diamankan di Jatim dan Yogyakarta. Namun dirinya tak menjelaskan secara rinci jaringannya.

Tapi menurut Listyo, kelompok tersebut telah menunjukkan gerak-geriknya yang meresahkan sehingga patut dilakukan penindakan.

“Kita melaksankan pengembangan di Jatim dan Yogyakarta ada beberapa kelompok yang memang kita amankan, memang sudah kita pantau ini adalah kelompok dari jamaah tertentu tentunya harus kita awasi dan kita lakukan langkah-langkah penindakan,” kata Listyo.

Lebih lanjut, Listyo menegaskan pihaknya akan terus melakukan penindakan terhadap terduga teroris. Guna menjamin rasa aman kepada masyarakat khususnya yang sedang melaksanakan kegiatan ibadah Paskah.

“Harapan kita dalam beberapa hari ke depan bisa terus melakukan langkah langkah di lapangan dalam rangka melaksanakan rangkaian pengamanan, sehingga seluruh kegiatan perayaan ibadah bisa berjalan dengan aman dan lancar,” pungkasnya. (mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: