Polisi Ungkap Kasus Pencurian di Pondok Pesantren Kajoran

BNews—KAJORAN— Jajaran Polsek Kajoran berhasil meringkus pencuri Handphone di Pondok Pesantren AL Huda Dusun Sugihan Desa Sidowangi Kajoran (27/2). Tersangka WA, 21 warga Dusun Krajan Desa Sutopati Kecamatan Kajoran tidak mampu berkutik saat disergap polisi.

 

Kapolsek Kajoran Iptu Edy Suryono saat dimintai keterangan membenarkan kejadian tersebut (3/3). “Benar kamis lalu kami bekung tersangka WA, 21 di rumahnya saat dirinya bersantai,” katanya.

 

WA, 21 terbukti telah melakukan pencurian lima unit handphone milik korban SN, 16 merupakan santrik Pondok Al Huda Dusun Sugihan Desa Sidowangi Kecamatan Kajoran pada 2 Februari 2019 lalu. “Tersangka ini pada hari tersebut sekitar pukul 02.00 wib masuk ke kamar salah satu santri yakni korban tersebut, dan mengambil HP milik korban selanjutnya masuk ke kamar santri laki-laki mengambil empat unit handphone milik santri lain,” imbuhnya.

 

Petugas yang menerima laporan korban langsung melakukan oleh TKP Pondok Pesantren dan penyelidikan di lapangan. “Saat penyelidikan lapangan, petugas mendapati di sebuah counter handphone di pasar Gatukan Sutopati mendapati dua buah handphone yang diakui milik korban, Selanjutnya petugas menyelidiki asal mula handphone tersebut dan merujuk ke tersangka tersebut,” paparnya.

 

Kemudian petugas pada tanggal 27 Februari 2019, sekitar pukul 18.15 Wib, dipimpin oleh Kapolsek Kajoran Iptu Edy Suryono, berhasil menangkap diduga tersangka di rumahnya.”Saat pengamanan tersangka, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti dua Buah Hand Phone masing – masing merk Xiomi MI Not 5A dan Hand Phone Merk Acer serta uang sebanyak Rp.400.000,” jelasnya,

 

 

“Saat itu tersangka mengakui perbuatannya dan mengaku uang tersebut merupakan sisa hasil penjualan dua buah Hand Phone, dimana sebelumhya handphone dijual masing0masing Rp.500.000,” ujarnya.

 

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya tersangka beserta barang bukti diamankan di Mako Polsek Kajoran Polres Magelang. “Tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHP pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,” pungkasnya. (bsn)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: