Polres Magelang Kota Gelar Razia Kendaraan Hingga 19 April

BNews—MAGELANG— Kepolisian Resor Magelang Kota membagikan masker dan hand sanitizer gratis kepada warga Kota Magelang yang terdampak covid-19, Sabtu (11/4). Bakti sosial ini merupakan bagian dari Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2020 yang digelar 9-19 April 2020.

Kapolres Magelang Kota AKBP Nugroho Ari Setyawan didampingi Kabag Ops Kompol Sri Harso dan Kasatlantas AKP Sumpening beserta jajaran membagikan perlengkapan dan  produk kebersihan. Seperti disepanjang Jalan Pemuda Magelang, Kapolres membagikan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat, juru parkir hingga tukang becak.

Di tengah pembagian produk kebersihan, polisi juga menyampaikan sosialisasi keselamatan berlalu lintas. Serta memberikan pemahaman tentang bahaya virus corona dan cara pencegahan covid-19.

Kapolres Magelang Kota AKBP Nugroho Ari Setyawan menuturkan, kegiatan ini digelar dalam rangka Cipta Kondisi Kanseltibcar Lantas dalam menghadapi Bulan Ramadan dan Idul Fitri 2020. Operasi ini juga bertujuan untuk mempersiapkan masyarakat untuk lebih tertib berlalulintas.

”Agar masyarakat meningkatkan ketertiban dimanapun mereka berada saat bulan Ramadan mendatang. Namun karena saat ini juga dalam kondisi pendemi covid-19, maka kami juga ikut membantu untuk pencegahannya,” tutur Nugroho.

Ia menjelaskan, paket produk kebersihan yang dibagikan sebanyak 100 buah. Terdiri dari masker kain, hand sanitizer dan selebaran pencegahan covid-19.

”Selain kepada masyarakat, kami juga memberikan kepada anggota dengan ditambah sarung tangan, vitamin beserta madu. Agar anggota tetap bisa menjaga daya tahan tubuhnya,” jelas mantan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu.

Loading...

Lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2002 ini juga mensosialisasikan untuk menggunakan masker kain selama beraktifitas di luar rumah. Sebab masker medis hanya diperuntukkan untuk tenaga kesehatan yang langsung berhadapan dengan pasien.

”Harapannya juga dapat menginspirasi masyarakat dapat membuat masker sendiri agar pandemi ini lekas berakhir. Semoga saja sebelum hari raya Idul Fitri sudah berakhir,” imbuh peraih Adhi Makayasa dari matra kepolisian ini. (ata/han)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: