Jenazah Warga Salam Korban Laka Laut Dikremasi Keluarga

BNews–SALAM– Jajaran Polsek Salam amankan proses kremasi jenazah korban laka laut warga Prebutan Salam Magelang kemarin siang (18/6/2020). Proses kremasi dilakukan di Pemakaman Cina Gremeng Dusun Remame Jumoyo Salam.

Korban adalah M. Edi Nugroho, 61, yang diketemukan setelah empat hari hilang saat memancing di Pantai Pasir Kecamatan Ayah Kabupaten Kebumen. Ia ditemukan Tim Sar hanyut di wilayah Kabupaten Cilacap.

Kapolsek Salam, AKP Dimas Bagus P mengatakan proses kremasi dilakukan sekitar pukul 13.45 wib. “Jenazah ini dibawa dari RSUD Dr.Soedirman Kebumen menggunakan Ambulance ke rumah duka,” katanya.

Di rumah duka, lanjutnya diadakan acara keagamaan oleh pihak keluarga. “Jenazah di rumah duka kurang lebih selama 30 menit. Selanjutnya dibawa ke tempat kremasi jenazah,” imbuhnya.

Dalam proses kremasi ini, anggota keluarga dan sejumlah warga tetangga korban ikut mengantar. “Proses berjalan lancar sesuai adat istiada mereka,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, korban ditemukan Kamis pagi (18/6/2020) sekitar pukul 08.15 wib di wilayah Kabupaten Cilacap. Dimana sebelumnya pada 15 Juni 2020, Nugroho bersama rekannya memancing di Pantai Pasir Kebumen dan terseret ombak.

I Nyoman Sidakarya Selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap mengatakan Pertama Kali Korban di temukan oleh salah anggota SAR Jetis yang kebetulan sedang menjaring ikan. Anggota itu kemudian  melaporkan posko induk SAR  sedang melakukan pencarian di area Pantai Pasir.

Loading...

“Setelah mengetahui berita tersebut kemudian kita langsung berangkat untuk evakuasi dengan menggunakan perahu jukung katir lewat Pantai Logending Kabupaten Kebumen,” kata dia.

Korban ditemukan di 12 Nouticel Mil sebelah barat daya tepatnya daerah Perairan Karangpakis Trajon Jati Amba Kecamatan Nusawungu Kabupaten Cilacap. Setelah dievakuasi korban kemudian di bawa ke RSUD Kebumen. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: