Polres Magelang Kota Gelar Vaksinasi Merdeka Candi Bagi Komunitas Supoter Sepak Bola

BNews—MAGELANG— Polres Magelang Kota menggelar Vaksinasi Merdeka Candi sesuai arahan Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi. Vaksinasi dosis pertama ini dengan sasaran komunitas supoter gate 1 PPSM Sakti Magelang.

Kegiatan ini digelar di Mako Polres Magelang Kota pada Kamis (5/8/2021).

”Dengan Vaksinasi Merdeka Candi ini diharapkan bisa ikut mempercepat pemberian vaksin kepada warga di Kota Magelang ini,” kata Kapolres Magelang Kota, AKBP Asep Mauludin di sela-sela acara, Kamis (5/8/2021).

Dia menjelaskan, sasaran vaksin kali ini sebanyak 450 orang yang dibagi dengan kelompok. Dimana setiap kelompok terdiri dari 100 orang dan pelaksanannya masing-masing satu jam.

”Jadi ini sebagai bentuk pelaksanaan protokol kesehatan saat pelaksanaan vaksinasi di Polres Magelang Kota. Agar tidak terjadi kerumunan dan kegiatan bisa berjalan lancar,” jelasnya.

Selain pelaksanaan vaksinasi, Polres Magelang Kota juga menyalurkan bantuan sosial berupa sembako kepada pedagang kaki lima (PKL) di Kota Magelang yang terdampak PPKM. Penyaluran bantuan di halaman apartemen Mosvia, Kota Magelang, Kamis (5/8/2021).

”Sasaran bantuan ini sekitar 94 orang PKL se Kota Magelang dan yang mengkoordinir adalah dari mahasiswa Universitas Tidar Magelang serta Universitas Muhammadiyah Magelang,” kata Asep.

Dia menyebut, bantuan berupa sembako tersebut berasal dari Pemerintah dan Kapolri.

”Dengan bantuan ini, kami berharap dapat membantu meringankan beban masyarakat khususnya PKL di Kota Magelang yang terdampak PPKM,” ujarnya.

Asep juga mengimbau masyarakat untuk mengurangi aktivitas di luar rumah bila tidak ada keperluan yang mendesak. ”Selain itu juga tetap mematuhi protokol kesehatan. Tentunya kami berharap pandemi ini segera selesai,” pungkasnya. (mta)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: