Gambar yang Pertama Dilihat, Ungkap Sisi Tersembunyi Dirimu

BNews—MAGELANG— Gambar adalah cara yang bagus bagi psikolog untuk mencari tahu tentang kepribadian dan alam bawah sadar Anda. Tapi itu tergantung pada apa yang Anda lihat pertama kali ketika melihat sebuah ilustrasi.

Secara khusus, tes psikologis ini akan memberi tahu Anda tentang ketakutan bawah sadar Anda dan apa yang memicunya.

Apa yang pertama kali kamu lihat di gambar ini ?

(gambar: Bright Side)

Jika Anda melihat seorang gadis kecil

Anda mungkin memiliki ketakutan yang ditekan sejak masa kecil Anda. Pikiran seorang anak memiliki banyak peristiwa berbeda yang dapat memengaruhinya.

Namun, jika tidak dijelaskan dengan benar, mereka bisa keluar di masa dewasa dengan cara yang berbeda, seperti kecanduan, ketakutan, keinginan yang tidak pantas, dan pola kognitif.

Untuk perkembangan emosional Anda, hubungan Anda dengan ibu Anda adalah penting. Jika Anda harus menghabiskan terlalu banyak waktu jauh dari ibu Anda atau Anda tidak memiliki banyak kasih sayang saat tumbuh dewasa, mungkin Anda memiliki ketakutan yang tidak disadari.

Hal ini dapat mempengaruhi kemampuan untuk membuat keputusan dan mengambil tanggung jawab. Ini juga dapat terjadi saat masih bayi, dalam fase perinatal, atau bahkan selama persalinan atau kehamilan.

Jika kamu melihat kupu-kupu

Kupu-kupu biasanya melambangkan kepositifan. Namun, itu memiliki makna bawah sadar yang berasal dari tempat yang sedikit lebih gelap. Ketakutan bawah sadar Anda mungkin tentang kehilangan peluang. Juga, Anda mungkin telah menekan emosi kesedihan tentang orang-orang yang tidak bersama Anda lagi.

Jika Anda melihat raspberry

Dalam hal ini, raspberry pada gambar ditempatkan di tengah, dan itu lebih besar dari ukuran sebenarnya dari buah beri, dan ini karena mewakili hati. Itu adalah simbol cinta.

Namun, jika Anda melihat raspberry terlebih dahulu, ini berarti jawaban atas apa yang Anda cari sebenarnya ada di hati Anda. Ketakutan bawah sadar Anda berasal dari menolak cinta tanpa menyadarinya.

Jika Anda melihat laba-laba

Salah satu ketakutan paling umum di antara orang-orang adalah ketakutan akan laba-laba . Ini sebenarnya adalah mekanisme bertahan hidup yang membantu kita tetap waspada terhadap bahaya kecil yang dulu mengelilingi kita.

Namun, ketika berbicara tentang simbol, laba-laba menunjukkan bahwa Anda mungkin takut lingkungan Anda tidak aman. Melihat sosok ini terlebih dahulu berarti Anda tidak merasa aman di suatu lingkungan.

Anda selalu memeriksa detailnya dan hampir selalu menemukan sesuatu yang berbahaya. Ini mencegah Anda melihat keindahan yang mengelilingi Anda dan saat-saat bahagia. Kemungkinan besar Anda juga terlalu memikirkan setiap gerakan Anda.

Jika Anda melihat pohon

Pohon adalah simbol psikologis yang penting. Faktanya, ini digunakan dalam tes psikoanalisis yang dapat mengevaluasi jiwa tergantung di mana di selembar kertas orang itu menggambar pohon.

Namun, sekarang, karena pohon melambangkan akar kita, ia memiliki makna yang lebih dalam. Pepohonan yang membentuk jembatan berarti Anda mungkin memiliki konflik batin yang masih belum Anda pecahkan.

Jadi ini bisa menunjukkan bahwa Anda takut menerima perpecahan emosional yang tidak disadari. Anda sedang mengembangkan identitas Anda di sekitar bayangan penolakan untuk menyatu dengan diri Anda sendiri.

Jika kamu melihat boneka beruang

Sebagian besar dari kita, ketika kita masih kecil, menemukan kenyamanan dengan memeluk boneka beruang kita. Ini seperti tempat di mana ada kehangatan, keamanan, dan pengertian.

Nah, itulah mengapa boneka beruang adalah singkatan dari seorang teman yang bisa memahami Anda tanpa syarat. Namun, dalam gambar, boneka beruang itu sedikit bengkok, dan jika Anda melihatnya terlebih dahulu, ini menunjukkan sesuatu yang sangat ingin tahu tentang diri Anda.

Anda sebenarnya takut takut. Hal ini kemungkinan besar karena trauma bawah sadar yang mungkin terjadi selama masa kanak-kanak pada saat Anda takut tetapi tidak memiliki apa pun untuk menghibur diri sendiri.

Jika Anda melihat tengkorak

Melihat tengkorak terlebih dahulu mungkin berarti Anda kesulitan membuat keputusan, terutama jika Anda menghadapi masalah penting. Ini bisa jadi karena harga diri yang rendah — Anda tidak cukup percaya diri untuk mengambil langkah berikutnya dan melakukan hal yang benar.

Masalah harga diri Anda mungkin karena Anda tidak pernah dihargai oleh orang tua atau teman dekat Anda atas pencapaian Anda, dan Anda merasa tidak pernah cukup baik. (*)

Sumber: Bright Side

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: