Maling Mobil Ketangkap di Pakis, Satu Orang Berhasil Kabur

BNews—TEGALREJO— Jajaran kepolisian Polsek Tegalrejo berhasil menggagalkan upaya pencurian mobil di Dusun Njurip Desa Ngasem Kecamatan Tegalrejo Kabupaten Magelang Kamis lalu, 8 Maret 2018. Namun satu tersangka berhasil kabur setelah menghilang di kegelapan.

 

Kapolsek Tegalrejo AKP Sutrisno menerangkan bahwa kejadian tersebut sekitar pukul 02.30 wib dini hari.”Petugas piket menerima laporan dari warga bahwa ada orang tidak dikenal menggunakan sepeda motor mondar-mandir di dalam perkampungan tersebut,” katanya.

 

Petugas langsung menuju ke lokasi tersebut untuk mengkroscek laporan yang masuk.”Setelah sampai di lokasi diketahui sudah ada beberapa warga yang mengintai gerak-gerik kedua orang yang mencurikan tersebut, dan benar tidak lama diintai salah satu orang tersebut sedang membuka pintu sebuah mobil milik warga jenis Suzuki open cup No. Pol. AA 1716 JT yang diparkir dekat Masjid dan pelaku berhasil membuka pintu sebelah kanan,” imbuhnya.

 

Kemudian salah satu pelaku masuk mobil dan pelaku yang satunya mendorong mobil keluar dari halaman rumah dekat Masjid .”Mengetahu hal tersebut warga langsung meneriaki maling – maling, maka kedua pelaku panik dan  kabur dengan sepeda motor miliknya, namun setelah dikejar sepeda motor tersebut  menabrak pembatas jalan dan jatuh,” terang AKP Sutrisno.

MALING : Beberapa barang bukti yang berhasil diamankanoleh Petugas dari pelaku pencurian yang tertangkap tangan (8/3)--(Foto--Istimewa)
MALING : Beberapa barang bukti yang berhasil diamankanoleh Petugas dari pelaku pencurian yang tertangkap tangan (8/3)–(Foto–Istimewa)

Kedua pelaku tersebut langsung lari dengan meninggalkan sepeda motor.”Salah satupelaku berhasil diamankan karena saat berlari berpapasan dengan petugas kami yang ikut berjaga di jalan keluar desa, namun satu pelaku berhasil lolos setelah dikejar tidak terlihat di kegelapan rumpun perkebunan warga meskipun sudah diberi tembakan peringatan oleh petugas,” ujarnya.

 

Diketahui salah satu pelaku yang tertangkan merupakan  AS, 35 Warga Bogeman Magelang. Sedangkan yang berhasil lolos yakni BRL yang ternyata merupakan Residivis.

 

Selanjutnya pelaku AS diamankan ke Polsek Tegalrejo beserta barang bukti sepeda motor Honda Vario hitam No. Pol AA 6479 NG dan seperangkat alat kunci T , ril kontak dan kunci mobil yang sudah disiapkan untuk membandrek mobil dan alat – alat lainnya.”Sampai saat ini proses penyelidikan terus didalami, dan petugas berupaya mencari rekan AS yang sudah dikantongi identitasnya,” pungkasnya.(bsn)

 

1 Comment
  1. […] Download Image More @ borobudurnews.com […]

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: