Polres Magelang Tingkatkan Keamanan Markas Komandonya

BNews–MUNGKID– Adanya kejadian orang tidak dikenal sembarang masuk di Mako Brimob beberapa waktu lalu, jajaran Polres Magelang tingkatkan keamanan di Pos Penjakaan. Tidak hanya itu, mereka juga menggelar simulasi pengamanan orang tidak dikenal sembarang masuk dan serbuan ormas, kemarin(26/8/2020).

Kasat Sabhara Polres Magelang, AKP Bambang Sulistyo mengatakan bahwa simulasi ini dilakukannya dua jenis sesuai standar operasi (SOP).

“Tadi kita gelar simulasi kegiatan antisipasi orang tidak dikenal atau orang gila mengamuk di Mako Polres. Dan juga sistem pengamanan Mako Polres Magelang dari ormas, massa atau kelompok tidak dikenal melanggar hukum di area sini,” katanya.

Dimana kegiatan tersebut menindak lanjuti intruksi Kapolres Magelang untuk memperketat keamanan mako.

“Hal ini karena kejadian sebelumya di sebuah Mako Brimop Polda ada orang tidak dikenal asal masuk dan mengamuk. Saat itu diberikan tembakan peringatan tidak digubris, yang kita antisipasi jika itu serangan teroris,” imbuhnya.

Dua anggota Polres Magelang standbay depan pintu masuk Mako lengkap dengan senjata (26/8/2020)-(Foto: bsn)
Dua anggota Polres Magelang standbay depan pintu masuk Mako lengkap dengan senjata (26/8/2020)-(Foto: bsn)

Dalam simulasi tersebut, lanjutnya kesiapan petugas dan perlengkapan maupun peralatan SatSabhara Polres Magelang dan petugas lain diuji. “Kita sudah ada video simulasi dari atasan, dan tinggal kita amati tiru dan modifikasi sesuai lokasi dan keadaan. Sehingga SOP kedepan jelasn,” ujarnya.

Loading...

“Tujuan utama selain meningkatak  keamanan adalah petugas mampu melumpuhkan orang yang masuk ke mako polres dan mengamuk . Sstilahnya untuk mengehentikan kelakukan tindak pindana, atau terorisme,” tegasnya.

Sementara untuk meningkatkan kemananan, pihaknya menambah personil penjagaan saat jam dinas maupun diluar jam dinas. “Semoga dengan anggota Polres Magelang hingga jajaran Polsek memahami SOP dan menggunakan sarana peralatan yang ada tersebut,,” tandasnya.

Dalam simulasi tersebut, ratusan petugas gabungan unit Polres Magelang dengan sigap mendengarkan loncek kewaspadaa. Lengkap dengan senjata laras panjang maupun pistol mereka menempatkan diri di posisi masing-masing.

Tidak ketinggalan, di beberapa sudut ketinggian standbay para sniper atau penembak jitu dari jajaran Polres Magelang. Serta para polwan yang juga standbay berjaga di pintu masuk. (bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: