Polsek Sawangan Salurkan Bantuan Kepada Warga Positif Covid-19 Yang Isolasi Mandiri

BNews—SAWANGAN— Masih banyak warga di Kabupaten Magelang yang terapapar Covid-19, hingga saat ini. Mereka kebanyakan menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing.

Oleh karena itu, sebagai bentuk aksi kepedulian bersama, Kapolsek Sawangan AKP Tugimin beserta anggota melaksanakan bakti sosial. Kegiatan ini yakni memberikan bantuan sembako kepada warga masyarakat yang melakukan isolasi mandiri di Dusun Pasekan, Desa Gondowangi, Kecamatan Sawangan, Senin (8/2/2021).

”Isolasi mandiri merupakan keharusan bagi masyarakat yang terpapar covid. Hal yang bertujuan untuk menekan penularan virus supaya tidak menyebar luas ke seluruh warga dusun,” kata Tugimin.

Dengan demikian, lanjutnya, warga yang isolasi mandiri tentunya membutuhkan uluran dari semua pihak. Hal ini dikarenakan mereka memang benar-benar hanya berada di dalam rumah selama 14 hari.

”Masyarakat yang terkena covid membutuhkan uluran tangan kita karena selama menjalani isolasi hanya berdiam diri di rumah. Sehingga tidak bisa menjalankan aktivitasnya sehari-hari dalam mencari nafkah,” imbuhnya.

Tugimin menyampaikan juga bahwa kedatangannya ke warga yang sedang isolasi mandiri untuk memberikan bantuan berupa sembako sekedarnya.

”Hal ini semoga membantu meringankan kebutuhan sehari- hari selama masa isolasi mandiri,” ujarnya.

Aksi sosial tersebut merupakan bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat untuk memberikan motivasi kepada warga yang sedang terpapar covid. ”Terpenting mereka yang sedang isolasi mandiri tidak merasa dikucilkan dan merasa optimis untuk sembuh sehat kembali seperti sedia kala,” pungkasnya. (bsn/han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: