Polwan Gadungan Diringkus Polisi Setelah Video Tak Senonoh Sesama Jenis Viral

BNews–NASIONAL– Seorang wanita yang mengaku sebagi Polwan dibekuk Tim Tarsius Satreskrim Polres Bitung Polda Sulawesi Utara. Wanita tersebut diketahui berinisial KL.

KL yang merupakan Polwan gadungan ini ditangkap di rumah pasangan sesama jenisnya. Yakni yang terletak di wilayah Aertembaga, Bitung pada Rabu (21/4) sekitar pukul 01.00 WITA.

Kabid Humas Polda Metro Kombes Jules Abraham Abast mengatakan penangkapan itu bermula dari sebuah video viral di akun Facebook dengan nama akun Prapaga Cornelis (Alen).

“Dalam akun tersebut, terdapat beberapa unggahan foto dan video pelaku yang berseragam layaknya anggota Polri, beradegan tak senonoh dengan pasangan sesama jenisnya,” kata Jules dalam keterangannya, Kamis (22/4).

Di media sosial, selama ini pelaku mengaku sebagai anggota Polwan yang bertugas di Polres Minahasa Selatan. Dianggap mencoreng nama baik Polri, kata Jules, polisi kemudian menyelidiki unggahan tersebut.

Saat penangkapan, kata Jules, polisi turut menyita sejumlah barang bukti. Antara lain, satu pasang pakaian dinas lapangan (PDL) dan pakaian dinas harian (PDH), satu kemeja putih, satu field cap, satu ped, serta kaus dalam Polri.

Diungkapkan Jules, dalam pemeriksaan awal, pelaku KL mengaku nekat mengaku sebagai Polwan untuk membahagiakan keluarganya.

“Hasil interogasi awal, pelaku nekat melakoni peran sebagai Polwan palsu karena ingin membahagiakan orang tuanya dan juga pasangan sesama jenisnya,” tutur Jules.

Lebih lanjut, saat ini pelaku dan sejumlah barang bukti telah diamankan di Mapolres Bitung untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. (*)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: