PPMT UM Magelang, Mahasiswa Dampingi Pemasaran Gerabah Secara Digital

BNews–BOROBUDUR– Universitas Muhammadiyah (UM) Magelang konsen terhadap pengabdian masyarakat. Salah satunya melalui Program Pengabdian Kepada Masyarakat Terpadu (PPMT).

Terbaru mereka mengkaji dan memberikan pendampingan usaha Gerabah yg berlokasi di Gerabah Arum Art Desa Klipoh , Karangnyar, Borobudur. Bahkan, melalui PPMT ini UM Magelang tertarik melakukan kerjasama. Dimana tujuannya bisa saling bertukar informasi dan pengalaman.

PPMT tersebut  difokuskan kepada masyarakat dengan memberikan mengedukasi di bidang ilmu pengetahaun teknologi sosial dan budaya. “Program dengan fasilitas kampus ini, bertujuan untuk saling berbagi pengetahuan dan pengalaman baik dari pihak kampus ke masyarakat atau sebaliknya,” ungkap Ardhin Primadewi  selaku Dosen Pembimbing.

Tim PPMT tersebut diketuai oleh salah satu Dosen UMM, Ardhin Primadewi  . Sedangkan tim beranggotakan Dedy Hermawan Syahrir, Hanaki Restu Putri, Meilinda Citra Nur Aini dan Fadloil.

“Salah satu program yang kami berikan adalah Pentingnya Branding Sebuah Produk dan Pemasaran Digital melalui social media,” imbuh salah satu mahasiswanya, Dedy Hermawan Syahrir.

Dijelaskan juga, pengetahuan tersebut diberikan agar produk yang mereka jual mampu bersaing dan menembus ke Mancanegara. “Dengan seperti itu harapannya dapat meningkatkan daya jual dari produk industri rumahan tersebut. Dan mampu meningkatkan perekonomian bagi warga Dusun Klipoh,” tandasnya.

Sambutan hangat dan antusias oleh Supoyo selaku pemilik Arum Art  mengikuti program dari kelompok PPMT ini. Hal ini dikarenakan dapat memberikan pemahaman serta pengetahuan khususnya dalam bidang industri rumahan terkait Pentingnya peranan Media Sosial untuk melakukan pemasaran.

“Kami merasa sangat terbantu dengan memperoleh informasi tentang pentingnya sebuah website untuk identitas sebuah produk. Tentu pentingnya social media untuk melakukan pemasaran digital yang jangkauannya sangat luas,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, Kelompok PPMT FT UMMagelang bekerja sama dengan Kantor Desa setempat. Hal ini guna pihak Pemdes ikut memberikan sosialisasi kepada para pelaku usaha di Desanya. Karena lokasi tersebut juga sebuah Desa Wisata yang dapat melakukan paket wisata agar saling menguatkan dan mengenalkan potensi usaha di daerah tersebut. (advetorial)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: