PPMT Unimma di Desa Paripurno Sosialisasikan Kesehatan di Era New Normal

BNews—SALAMAN— Kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat (PPMT) Universitas Muhammadiyah Magelang (Unimma) periode IV dilaksanakan di berbagai desa. Salah satunya di Dusun Gombong Desa Paripurno Kecamatan Salaman.

Di desa yang berada di Lereng Menoreh ini, PPMT diikuti oleh empat mahasiswa dari Prodi S1 Farmasi Fakultas Ilmu Kesehatan Unimma. Mereka adalah Muhammad Kholiq, Nurul Umi Salamah, Ashichach Indraswari, dan Ratfika Nurjanah.

Para mahasiswa ini mendapat pendampinhan dari Dosen Pembimbing Apt. Fitriana Yuliastuti M.Sc. Pada kesempatan itu, diusung tema “Pemberdayaan Masyarakat Dalam Upaya Peningkatan Kesehatan di Era New Normal”.

Kegiatan utama dari PPMT ini yaitu sosialisasi kesehatan kepada masyarakat. Diharapkan dengan kegiatan ini kesadaran warga akan pentingnya menjaga kesehatan semakin meningkat.

Apalagi, kata dosen Pembimbing Fitriana pandemi covid-19 yang belum selesai. Bahkan telah munculnya varian baru.

“Sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan ‘asyarakat mengenai covid-19 yang diharapkan akan meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap protocol kesehatan.

Sosialisasi dilaksanakan di Balai Dusun Warga Gombong pada Senin, 31 Januari 2022. Hadir sebagai pemateri yaitu Apt. Fitriana Yuliastuti M.Sc dan Dr. Apt. Prasojo Pribadi, M.Sc.

Peserta sosialisasi ini yaitu Kader PKK Dusun Gombong, acara digelar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Dalam kesempatan itu, para pemateri memaparkan bahaya varian baru virus covid-19. Dimana penyebarannya begitu cepat.

Sehingga perlu adanya pengetatan kembali protokol kesehatan. Mulai rajin mencuci tangan, mengenakan masker dan menjaga jarak.

Usai sosialisasi para Kader PKK diharapkan mampu menjadi garda terdepan dalam kegiatan peguatan protokol kesehatan di tengah tengah masyarakat. Mengingat makin banyak masyarakat yang abai. (adv/wan)


About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: