Viral Tahanan Narkoba Asal Magelang Nikahi Kekasihnya di Polres Sleman

BNews—JOGJAKARTA— Impian menggelar pesta pernikahan yang meriah harus dikubur dalam-dalam oleh MD, 23. Pemuda asal Kecamatan Ngluwar, Kabupaten Magelang ini harus meringkuk di tahanan Mapolres Sleman karena kasus narkoba.

Meski kini hidup di balik jeruji besi, ternyata tak menyurutkan niat MD untuk menikahi kekasihnya, UN, 20. Upacara sakral sekali seumur hidup ini akhirnya digelar secara sederhana di Masjid Istiqomah, lingkungan Polres Sleman, Jumat (12/3) sekitar pukul 08.00WIB.

MD menjelaskan dengan nasibnya saat ini, dirinya terpaksa membatalkan pesta yang sudah jauh hari dipersiapkan oleh keluarganya. Rencananya, Kamis lalu (11/3), MD akan menggelar pesta pernikahan di rumah orang tuanya.

”Undangan sudah disebar, tenda untuk pesta juga sudah dipasang. Bahkan, keluarga telah memesan organ tunggal untuk dangdutan,” ucap MD usai ijab kabul.

MD sengaja tidak menunda pernikahan, apalagi wanita yang sudah dipacarinya sejak dua tahun lalu, tetap menerima apa adanya. Meskipun kini ia menjadi tahanan atas kasus yang berat, yakni mengedarkan pil trihexphenidlie.

DPD PKS Magelang Ramadhan

Ijab Kabul berjalan khidmat dan dihadiri keluarga dekat dan kerabat dari kedua mempelai. Petugas berseragam pun tampak menjaga MD selama prosesi pernikahan.

”Untuk mahar seperangkat alat salat,” ucapnya.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DI SINI)

MD merasa lega usai mengucap janji suci di depan penghulu. Apalagi, ia juga mengaku sangat bahagia telah secara sah menjadi suami dari gadis ayu pujaan hatinya.

Awalnya ia berkenalan melalui media sosial Facebook dua tahun lalu. Dan hubungan mereka berlanjut sampai saat ini.

”Meski hanya dilaksanakan secara sederhana, Saya sangat bahagia dan terharu dengan pernikahan ini,” ucapnya.

(foto: istimewa)

Sementara mempelai wanita, UN menerangkan jika lantaran sudah lama berpacaran dan terlanjur sayang, menjadi dasar untuk melangkah ke pelaminan. Sekalipun harus digelar di kantor polisi. 

UN mengaku, pernikahan ini sudah direncanakan sejak lama. ”Saya sudah terlanjur sayang. Saya sudah nyaman dan tidak mempermasalahkan status suami Saya yang seorang tahanan,” terangnya.

Kaur Bin Ops (KBO) Satnarkoba Polres Sleman Iptu Farid M Noor menambahkan, MD ditangkap di Magelang, Selasa (2/3). Saat dilakukan penangkapan petugas menemukan barang bukti 260 butir pil koplo.

”Penangkapan MD dari pengembangan kasus yang sebelumnya berhasil diungkap Satreskrim Polres Sleman,” terannya.

Kasat Tahanan dan Barang bukti (Tahti) Polres Sleman Iptu Suhardi menambahkan, fasilitas pernikahan untuk tahanan diberikan Polres Sleman. Akad nikah juga digelar dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

”Fasilitasi pernikahan kami laksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat. Kita fasilitasi pernikahan ini,” tambahnya.

Pengajuan penikahan di tahanan dilakukan sejak Selasa (9/3), karena hal itu merupakan hak setiap tahanan, pernikahan dilakukan. ”Prosesnya sangat cepat, setelah disetujui langsung dilakukan pernikahan,” pungkasnya. (han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: