Bikin Gemes, Perayaan Valentine di Artos Mall

BNews–MERTOYUDAN —Artos Mall bersama Yayasan Sekolah Bhakti Tunas Harapan  (SBTH) dan yayasan Tarakanita Magelang memberikan nuansa berbeda kepada pengunjung dalam memeriahkan hari Valentine. Kolaborasi kali ini mengusung tema Sweet Love Memory.

Tema ini bertujuan mengenalkan bahwa cinta merupakan bahasa universal yang bukan bagi orang dewasa saja, tetapi juga untuk anak-anak. Orang tua juga harus memiliki peran tersendiri. 

”Justru anak-anak harus diajarkan cinta dan kasih sayang yang baik sejak dini oleh orang tuanya,” tutur Public Relation Artos Mall, Dian Indri Cahyani. 

Terang Dian, Valentine kali ini dikemas dengan nuansa Imlek. Meski tujuan utama memeriahkan Valentine, pihaknya tetap memasukkan unsur Imlek seperti dalam dekorasi panggung dan susunan acaranya.

”Salah satunya MC membawakan acara dengan tiga bahasa yaitu Bahasa Indonesia, Inggris dan Mandarin,” ucapnya.

Acara juga dimeriahkan percakapan dan puisi bahasa Mandarin, permainan alat musik angklung tiga bahasa, paduan suara, hingga tari tradisional dan modern. Sedangkan penampilan bernuansa Valentine dengan membawakan lagu dan tarian bertemakan cinta. 

”Di sela-sela pertunjukan, siswa SBTH dan Tarakanita membagikan sedikitnya 500 tangkai bunga karya mereka kepada pengunjung sebagai tanda cinta untuk sesama,”imbuh guru pembimbing SBTH, Gladi.

Darmanto, salah satu penonton merasa terkesan karena perpaduan Imlek dan Valentine. Selain untuk melatih mental anak tampil di depan publik.

”Sekaligus acara ini lebih menonjolkan peran siswa untuk melatih mental anak”, pungkasnya. (han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: