Pramuka itu, Jujur Dalam Pikiran Perkataan dan Perbuatan

BNews—MUNTILAN—Dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke 58, Kapolsek MuntilanAKP Mudiyanto secara khusus menjadi pembina di upacara janji pramuka di Komplek STM Pangudi Luhur Muntilan, kemarin malam (13/8).

Kapolsek Muntilan AKP Mudiyanto hadir dengan atribut seragam Pembina pramuka lengkap. Dirinya bertindak sebagai pembida upacara malam itu.

Advertisements


“Malam ini kita renungkan bersama akan perjalanan perjuangan dan pengabdian kita, maka pada kesempatan yang baik ini marilah kita semua sebagai Pandu Indonesia membulatkan tekad, mengorbankan semangat untuk meneruskan perjuangan dan pengabdian itu demi tercapainya tujuan bangsa, yakni masyarakat yang adil dan makmur berdasarkan Pancasila,” ungkap Kapolsek Muntilan AKP Mudiyanto dihadapan para peserta upacara.


Peserta upacara sendiri diikuti 200 anggota pramuka mulai dari tingkat Siaga, Penggalang, Penegak dan Pandega. Dimana peserta tersebut berasal dari perwakilan sekolah se Kecamatan Muntilan yang mengadakan kemah pramuka.

Mudiyanto juga mengajak para peserta upacara untuk menunjukkan sikap sebagai kader pramuka. Dimana, sesuai dasa dharma Pramuka yang terakhir yaitu, suci dalam pikiran, perkataan dan perbuaan.

“Marilah kita pegang Sang Merah Putih yang ada di pundak kita, dengan maksud agar selama jantung kita masih berdetak, kita akan selalu ingat, bahwa dipundak kita dipercayakan tugas dan tanggungjawab untuk melaksanakan janji Pramuka Indonesia,” imbuhnya

“Saya berharap semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan bimbingan dan karunia-Nya kepada setiap Warga Gerakan Pramuka Indonesia,” pungkasnya. (bsn/wan)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: