Prediksi Laga Perdana Si Elang Jawa Dikandang Ayam Jantan

BNews–SLEMAN– Sore nanti PSS Sleman akan menjali laga pertama Liga 1 2020 di Stadion Mattoangin, Makassar, Minggu (1/3/2020). Mereka akan meladeni tuan rumah PSM Makasar.

Meski tuan rumah lebih diunggulkan pada laga ini, namun Super Elang Jawa bukan berarti tak punya peluang. Bukan misi mustahil bagi Bagus Nirwanto dan kolega yang mengusung misi setidaknya membawa pulang 1 poin dari Makassar.

Terlebih menilik rekor pertemuan musim lalu yang lebih berpihak pada PSS Sleman. Dimana pertemuan sebelumnya saat PSS Sleman secara dramatis berbalik unggul 3-2 atas PSM Makassar pada pertemuan kedua musim 2019, di Stadion Maguwoharjo, 23 Agustus 2019 lalu. 

Kala itu, PSM Makassar memimpin dua gol lebih dahulu lewat sepakan Eero Markkanen dan Zulham Zamrun. Namun selepas turun minum, keadaan berbalik. 

Sepasang gol Brian Ferreira membuat harapan PSS Sleman balikkan skor membuncah. Puncaknya, ialah aksi individu pemain pengganti, KH Yudo lewat tusukannya dari sisi kanan.

Ia mengecoh tiga pemain PSM Makassar sebelum memperdayai penjaga gawang, Rivky Mokodompit.  Sedangkan pada pertemuan kedua, PSM Makassar lagi-lagi gagal menaklukkan PSS Sleman seusai ditahan imbang 1-1 di Stadion Mattoangin, Makassar, 15 Desember 2019.

Namun catatan pertemuan pantang buat PSS Sleman terlena. Apalagi kondisi kedua tim sudah jauh berbeda.

Loading...

Ya, PSS Sleman dan PSM Makassar kompak melakukan pergantian juru taktik sekaligus banyak merombak komposisi tim. “Kami datang ke sini kita ingin bermain bagus dan mencuri poin. Kondisi pemain cukup baik. Kalau bicara target, setiap tim pasti ingin menang. Tapi kita lihat nanti di lapangan, bagaimana kita bisa atasi,” ujar asisten pelatih PSS Sleman, Suwandi HS.

“Apalagi PSM Makassar ini tim bagus, punya materi tim yang bagus juga. Nomor 9 (Giancarlo Lopes-red) saya lihat cukup bagus. Tapi kita tidak bisa hanya fokus ke satu pemain, semua harus kita waspadai. Saya instruksikan pemain untuk fokus, konsentrasi dan disiplin, itu yang terpenting,” imbuhnya.

Suwandi menegaskan pergantian di kursi pelatih dari Edurdo Perez ke Dejan Antonic tidak berpengaruh pada pemain. “Pergantian pelatih tidak berpengaruh. Ya ada pergantian pelatih, tapi kita tetap profesional,” tandasnya.

Lebih lanjut, Suwandi menegaskan timnya tak akan bermain bertahan di laga ini. “Harus berani menyerang. Jangan bertahan total, itu justru berbahaya,” tandasnya.

Dalam kesempatan yang sama, penggawa PSS Sleman, Aaron Evans antusias menghadapi laga kontra mantan timnya. Ia pun berharap, hasil terbaik bisa didapat PSS Sleman di laga perdana musim ini.

“Besok adalah pertandingan yang bagus. Saya senang bisa kembali ke Makassar meski saat ini datang sebagai lawan. Saya punya musim yang sangat bagus di PSM Makassar musim lalu, tapi saya dan PSS Sleman sangat siap untuk pertandingan besok,” ujar Aaron Evans.

Sementara itu tuan rumah menghadapi laga dengan kepercayaan diri usai menaklukkan Shan United 3-1. Juru taktik PSM Makassar, Bojan Hodak diprediksi tidak akan mengubah banyak komposisi pemain menghadapi PSS Sleman. 

Yakob Sayuri dan Giancarlo Lopes masih jadi andalan Bojan Hodak di sektor depan. Hanya ada satu perubahan di lini tengah yakni Rasyid Bakrie akan menggantikan Ahmad Agung.

Rasyid tampaknya sengaja disimpan saat menghadapi Shan United agar fit meladeni perlawanan Laskar Sembada. Satu hal yang wajib diwaspadai PSS Sleman ialah tim besutan Bojan Hodak yang selalu mengincar gol cepat ke gawang lawan, mengandalkan permainan cepat dari sisi sayap.

Selain itu gelandang asal Belanda, Wiljan Pluim juga sangat bugar sebab ia tidak bermain saat melawan Shan United.

Dan ini perkiraan squad yang akan diturunkan laga sore nanti :

PSM Makassar (4-4-2): Miswar Saputra; Asnawi Mangkualam, Hussein El Dor, Serif Hasic, Roni Beroperay; Yacob Sayuri, Rizky Pellu, Ahmad Agung, Ferdinand Sinaga; Osas Saha, Giancarlo Lopes.

PSS (4-3-3): Ega Rizky Pramana; Bagus Nirwanto, Aaron Evans, Asyraq Gufron, Derry Rachman; Guilherme Batata, Wahyu Sukarta, Fitra Ridwan; Irkham Zahrul Milla, Irfan Bachdim, Yevhen Bokhashvili. (*/bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: