Program Wajib Unggulan SD Muhammadiyah 1 Muntilan

BNews–MAGELANG- SD Muhammadiyah 1 Muntilan merupakan sekolah dasar yang berada dibawah naungan yayasan Muhammadiyah. Dan sekolah tersebut merupakan sekolah penggerak Adiwiyata.

Sekolah ini terletak di Jl. Kh Ahmad Dahlan No. 14, Gatakgamol, Pucungrejo, Kecamatan Muntilan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

SD Muhammadiyah 1 Muntilan memiliki program wajib unggulan yang menarik yaitu “Sabtu Pagi Gembira”.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi siswa-siswi untuk mengembangkan keterampilan; dan bakat mereka serta meningkatkan rasa kebersamaan di antara siswa-siswinya.

Kegiatan Sabtu Pagi Gembira ini dimulai pada pukul 07.00-08.00 dan diisi dengan berbagai kegiatan yang sangat menyenangkan. Yakni menampilkan berbagai macam penampilan, seperti tarian tradisonal, tarian modern, dan lain-lain.

Acara ini diikuti oleh seluruh siswa-siswi yang sangat berantusias dan senang mengikuti kegiatan tersebut.

Untuk pembagian penampilan tersebut setiap minggunya selalu bergantian, mulai dari kelas 1 sampai kelas 6 begitu seterusnya.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Peran Guru Kelas disini sebagai pelatih dan juga pendamping untuk siswa-siswinya dalam mempersiapkan penampilan dan kebutuhan yang akan digunakan dalam mengikuti kegiatan Sabtu Pagi Gembira tersebut.

Mahasiswa PLP 1 Universitas Muhammadiyah Magelang ikut serta dalam kegiatan “Sabtu Pagi Gembira” tersebut. Yakni untuk mengembangkan kreativitas dan bakat siswa-siswi SD Muhammadiyah 1 Muntilan.

Mahasiswa yang terlibat dalam kegiatan Sabtu Pagi Gembira tersebut diantaranya yaitu, Azzahra Chandra Wendary; Egita Setiyaningrum, Aldhea Nanda Maysela, Oktrin Dinda Tazkia, Muhammad Iqbal Ma’ruf, dan Leni Anggraeni.

Program Sabtu Pagi Gembira ini merupakan kesempatan yang sangat baik untuk mengembangkan prestasi akademik maupun non-akademik. Serta mempererat hubungan antara siswa dan siswinya.

“Dengan adanya program ini maka harapannya bisa menjadi sarana penyaluran bakat dan kreativitas serta melatih mental anak-anak untuk lebih percaya diri,“ Ujar Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 1 Muntilan.

SD Muhammadiyah 1 Muntilan berharap bahwa dengan adanya program Sabtu Pagi Gembira ini dapat menjadi momen yang berarti. Yakni bagi seluruh siswa-siswi.

“Membantu meningkatkan prestasi akademik dan non-akademik siswa dan sebagai sarana menyalurkan bakat siswa-siswinya,” harapnya. (adv)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: