VIRAL !!! Pernikahan Unik di Magelang, Pengantin Dinaikan Ke Forklift

BNews–MAGELANG– Pernikahan unik kembali terjadi di wilayah Magelang yang videonya viral di media sosial. Dan usut punya usut, peristiwa pernikahan tersebut terjadi di wilayah Secang Kabupaten Magelang.

Seperti video yang diterima Borobudurnews.com dan sempat diunggah di akun instagram pada pertengahan Desember 2021 ini.

‘SETELAH PENGANTIN NAIK PICKUP MUNCUL PENGANTIN MENAIKI FORKLIFT DI SECANG MAGELANG. NIKAH UNIK JADI BAGIAN KENANGAN YANG TIDAK DILUPAKAN’. Kemudian ditambahkan keterangan ‘Bagaimana tanggapanmu Lur?’.

Setelah dilakukan penelusuran, pengantin tersebut diketahui adalah Yudi Triyono, 30, warga Ngemplak, Desa Sidomulyo, Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang. Ia mempersunting tetangga dusun, Sholikhati Shakirin, 21, warga Liyangan, Desa Sidomulyo.

“Pernikahan hari Kamis 18 November 2021. Jam 8 pagi akad nikah di KUA Secang. Kemudian sekitar jam 9 iring-iringan dari rumah saya menuju tempat istri,” katanya.

Ia menyebutkan bawha acara di rumah mempelai wanita berlangsung pukul 10.00 sampai 11.30 WIB. Setelah itu mempelai wanita diboyong menuju rumah mempelai pria pukul 13.00 WIB.

“Itu (naik forklift) ide dari teman-teman sama bos. Saya nggak tahu. Tahu-tahu sudah jadi. Itu acara nikahan nganter dulu sama jemput istri. Saya ini dapat Jogja (jujuk saja),” ujar Yudi sambil tertawa.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Menurut Yudi, perjalanan dari rumahnya menuju rumah istri sekitar satu kilometer. Dia awalnya merasa takut naik forklift.

“Ya deg-degan. Terakhir ya senang juga teman-teman pada kreatif. Ini jadi pengalaman seumur hidup,” tuturnya.

Kemudian setelah selesai acara di rumah istri, dia kembali naik forklift lagi bersama istrinya. Sang istri, kedua orang tua juga tidak mengetahui rencana akan naik forklift tersebut.

“Pada kaget. Warga kaget. Ya kaget terharu. Kami nggak mengira bakal viral seperti ini. Teman-teman jauh pada menanyakan, teman proyek Batang, Tangerang atau kota lainnya. Dikira dikerjain teman-teman, unik juga. Dikira bercanda ternyata beneran,” jelasnya.

Operator forklift, Nisin Budi, menuturkan ide tersebut untuk memberikan kejutan atas pernikahan Yudi.

“Ide awal dari Pak Bos Widodo. Lalu menyampaikan ke saya, intinya buat surprise, suruh buat nganter pengantin pakai forklift. Terus teman-teman berpikir modifikasi forklift-nya,” kata Nisin.

“Belum tahu (Mas Yudi), tahunya pagi forklift ke situ tahu-tahu, Mas Yudi keluar sudah dihias (forklift),” ujar Nisin.

Saat mengoperasikan forklift dengan membawa orang, kata dia, harus lebih berhati-hati dan waspada. Terlebih lagi kondisi jalan naik dan turun.

“Senang dan waswas lebih hati-hati nggak kayak bawa barang karena bawa orang. Tapi safety, aman,” ujar dia.

Sementara itu bos tempat kerja Yudi, Widodo Sulistyo, menambahkan bahwa awalnya dia hanya iseng saja. Jika sebelumnya pernikahan memakai dokar atau becak sudah banyak, dia kemudian kepikiran forklift.

“Itu kan jaraknya cuma dekat saja, sudah kita pakai forklift. Nggak tahu ternyata malah jadi viral kayak gini. Mas Yudi nggak tahu, keluarga pun nggak tahu, itu cuman ide dari saya. Rencana dari teman-teman kerja,” ujarnya yang juga masih saudara dengan Yudi itu.

“Saya tahu viral seminggu (setelahnya). Tapi setelah saya update di status WhatsApp banyak yang minta kiriman video itu. Hampir semua ada di kontak (HP) saya minta videonya,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: