PSSI Jateng Berharap Tim Liga 3 Ikut Serta Kembali

BNews–BOLA– Asprov PSSI Jawa Tengah berharap 19 klub LIGA 3 yang mengikuti kompetisi zona Jawa Tengah tahun lalu kembali ambil bagian dalam kompetisi tahun ini.

Hal ini diutarakan langsung oleh Edi Sayudi selaku ketua Asprov PSSI Jateng. Namun ia menjelaskan bahwa pihaknya tetap siap menggelar kompetisi. Walaupun jumlah pesertanya akan berkurang mengingat pandemi Covid-19 cukup berdampak pada keuangan klub peserta.

“Tentu saja saya berharap 19 klub yang tahun lalu ikut, bisa kembali berpatisipasi. Dan yang belum pun dapat bergabung tahun ini,” ujar Edi Sayudi, Senin (13/07).

Edi Sayudi juga menjamin bahwa pelaksanaan LIGA 3 zona Jawa Tengah tahun ini akan menerapkan prosedur protokol kesehatan. Tentunya tetap secara ketat untuk mengurangi risiko penularan Covid-19 di dalam sebuah pertandingan.

“Asprov tetap akan berkoordinasi kepada Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Jawa Tengah agar menjamin protokol kesehatan tetap dijalankan dengan baik,” tegas Edi Sayudi.

Sebelumnya PSSI Jateng dalam rapat koordinasi dengan klub menegaskan kembali komitmen untuk  menggelar kompetisi LIGA 3 Jateng berapapun jumlah pesertanya. Meskipun tentu dengan menjalankan protokol kesehatan yang ketat pada masa pandemi seperti saat ini.

Dalam rapat koordinasi virtual ini memang salah satu tujuannya adalah koordinasi awal perihal adanya kompetisi LIGA 3 sesuai dengan SK PSSI nomor SKEP/53/VI/2020. Hal itu tentang Kelanjutan Kompetisi Dalam Keadaan Luar Biasa, yang telah diterima Asprov.

Loading...

“Di sini sebenarnya kami menyaring masukan dari klub-klub, juga seberapa banyak peserta yang antusias ikut. Meskipun nanti Asprov tetap akan memastikannya kembali melalui konsultasi dan koordinasi kepada Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Jawa Tengah,” ungkap Edi.

DOWNLOAD MUSIK-MUSIK KESUKAAN KALIAN (KLIK DISINI GRATIS)

’Menyadari kondisi yang tidak ideal seperti saat ini, secara kuantitas Asprov PSSI Jateng memang tidak menekankan target, tetapi kami berharap klub yang musim lalu ikut. “Kemudian mereka akan dapat turut berpartisipasi kembali. Begitupun yang tahun lalu belum ikut bisa terlibat pada tahun ini,’’ungkapnya.

Dan tampaknya antusiasme klub yang mengikuti pertemuan virtual ini cukup tinggi. Beberapa daerah bahkan terlihat antusias mengajukan diri menjadi tuan rumah seandainya digelar dengan sistem home tournament.

Komite Kompetisi sendiri belum bisa memastikan seperti apa format pelaksanan kompetisi musim ini, pihaknya masih terus menggali potensi peserta dari virtual meeting tadi.

‘’Kita tunggu antusias peserta. Hari ini, memang banyak klub yang menyatakan siap ikut, tetapi juga ada yang ragu-ragu karena situasi pandemi sekarang ini. Jadi saat ini Operator sifatnya menunggu sambil kita siapkan skenarionya. Sehingga pada waktunya kita tidak kejar tayang, meski menyadari saat ini waktunya cukup mepet,’’ kata Fani Adi Nugroho selaku Komite Kompetisi.

Sementara Agus Hanifuddin sebagai yang mewakili Operator Kompetisi menegaskan bahwa sampai hari ini masalah kompetisi Liga 3 Jateng masih berada di ranah Komite Kompetisi Asprov PSSI Jateng.

Pihak Operator hanya ingin memperhatikan aspirasi dari peserta untuk mencoba menyiapkan planning kompetisi. (*/Deka)

Daftar klub yang mengikuti Virtual Meeting, diantaranya :
  1. Persibas Banyumas
  2. Persibangga Purbalingga
  3. Persip Pekalongan
  4. Persekap Kab Pekalongan
  5. Persab Brebes
  6. PSIP Pemalang
  7. Persibat Batang
  8. Persikas Kab Semarang
  9. PSISa Salatiga
  10. Persik Kendal
  11. PSD Demak
  12. Persipa Pati
  13. Persiku Kudus
  14. PSIR Rembang
  15. Persikaba Blora
  16. Persika Karanganyar
  17. Persebi Boyolali
  18. PSISra Sragen
  19. PPSM Magelang
  20. Persitema Temanggung
  21. Persikama Kab Magelang
  22. Persak Kebumen
  23. Hati Beriman FC Salatiga
  24. Bhayangkara Muda FC Semarang

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: