Ajak Siswa Menabung, Ganjar Terima Penghargaan OJK

BNews—JAKARTA— Gubernur Ganjar Pranowo menerima penghargaan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) atas gerakan siswa menabung yang digalakan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Penghargaan kategori Penggerak Program Inklusi Keuangan di Bidang Pendidikan itu diserahkan langsung oleh Presiden Joko Widodo di Jakarta.

”Saya terkejut mendapatkan penghargaan ini. Saya kira tadi acara gathering pengelola bisnis keuangan,” kata Ganjar usai menerima penghargaan di Ritz Carlton Pasific Place Jakarta, kemarin (16/1).

Ganjar menerangkan, program inklusi keuangan di bidang pendidikan sudah digalakkan beberapa tahun terakhir. Bekerja sama dengan Bank Jateng dan OJK Regional Jateng-DIY, Ganjar membuat gerakan menabung di kalangan pelajar. Dari kolaborasi tersebut salah satunya melahirkan produk bernama Simpanan Pelajar (Simpel).

”Program tersebut kami gerakkan secara masif dibanyak sekolah di Jateng. Ternyata, OJK menilai dan memperhatikan hal itu sehingga kami mendapat penghargaan,” terang Ganjar.

Menurut dia, gerakan menabung di kalangan pelajar sangat penting dilakukan. Dengan gerakan tersebut, maka pelajar akan mengerti bagaimana mengelola keuangan, akses terhadap lembaga keuangan, cara penggunaannya hingga perkembangan keuangan modern. Nantinya, Ganjar mendorong tentang penggunaan cashless dan mengajari investasi.

”Selama ini, hal tersebut sudah berjalan. Namun (baru) di kalangan perguruan tinggi. Nanti akan kami dorong untuk para pelajar,” tuturnya.

Ganjar memastikan, program inklusi keuangan di kalangan pelajar akan tumbuh dengan baik di Jateng. Apalagi saat ini, Pemprov Jateng telah menggratiskan biaya SPP bagi pelajar SMA/ SMK dan SLB negeri. Serta memberikan subsidi bagi sekolah swasta dan Madrasah Aliyah baik negeri maupun swasta.

Loading...

Dia berharap, uang yang biasanya digunakan untuk membayar SPP dapat ditabung. Sehingga pelajar bisa memanajemen kebutuhannya di masa yang akan datang.

”Dengan kesadaran menabung, maka mereka bisa mempersiapkan dirinya menempuh pendidikan yang lebih tinggi,” harap Ganjar. (lhr/han)

1 Comment
  1. anita says

    QQharian juga memberikan banyak Promo Bonus Istimewa yang tiada duanya antara lain :
    – Welcome Cashback 100 % ( kalah Perdana di ganti 100% )
    – Bonus Hadir IDR 200.000,- – Extra Bonus 200 % hingga IDR 2.000.000,-
    – Bonus New Member 100 % hingga IDR 1.000.000,- – Reaload Bonus Yang Bisa di Klaim berkali-kali hingga IDR 1.000.000,-
    – Cashback Mingguan Terbesar 7 % – Rebate Live Casino 1.7 %
    – Dan masih Banyak Lagi – langsung join ke qqharian,info
    di tambah lagi deposit sekarang bisa menggunakan OVO, langsung saja daftarkan diri anda dan raih bonusnya.
    bila ada keluhan langsung hubungi CS kami yang melayani anda 24 jam nonstop !!!

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: