PSSI Siapkan Laga Uji Coba Timnas Indonesia, Ini Lawan Dan Jadwalnya

BNews–NASIONAL– Akhirnya yang ditunggu-tunggu persepak bolaan di Indonesia akan dimulai lagi. Namun kali ini laga uji coba Timnas Indonesia melawan klub Liga 1 disiapkan oleh PSSI.

Dimana PSSI telah menentukan jadwal uji coba melawan Timnas Indonesia kontra Bhayangkara Solo FC dan Bali United. Dua laga itu bakal digelar pada 3 dan 5 Maret 2021.

Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 memang disiapkan main uji coba melawan klub Shopee Liga 1. Hal itu sudah diungkapkan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan beberapa waktu lalu.

Tapi, ada perubahan lawan uji coba Timnas Indonesia. Tadinya PSSI mau mengajak Bali United dan Persib Bandung untuk uji coba.

“Dua laga uji coba itu akan dipertandingkan di Jakarta,” kata Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri di laman federasi.

Setelah menjalani dua kali uji coba, pemain akan dikembalikan ke klub masing-masing. Pemain diberikan kesempatan untuk persiapan mengikuti Turnamen Menpora 2021 yang akan digelar mulai 20 Maret hingga 25 April.

Artinya, Pemusatan Latihan (TC) Timnas Indonesia di Jakarta diperpanjang. Tadinya, TC ini direncanakan cuma sampai akhir Februari.

Adapun Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-young, memanggil 36 pemain dalam TC kali ini. Empat pemain di antaranya tak bisa hadir.

Cuma ada tiga pemain baru yang menggantikan pemain absen. Berarti, ada 35 pemain yang menjalani TC dari rencana semula 36 pemain.

Timnas Indonesia juga dikabarkan bakal bermain fun football dengan Selebritis FC sebelum gelaran Piala Menpora 2021. Belum diketahui kapan agenda fun football itu akan dihelat. (*/Dek)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: