PTM di Kota Magelang Dihentikan Mulai Pekan Depan, Ini Alasannya

BNews—MAGELANG— Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Magelang akan menghentikan sementara kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) mulai pekan depan.

Hal itu disampaikan Plt Kepala Disdikbud Kota Magelang, Papa Riyadi pada Kamis (17/2/2022). Dia menyebut, nantinya para siswa melaksanakan pembelajaran jarak jauh (PJJ).

”(PJJ) biasanya 14 hari. Karena (kasus Covid-19) sudah cukup banyak maka mulai tanggal 22 Februari hingga 6 Maret, semuanya kita PJJ-kan,” kata dia.

Dia menjelaskan, PJJ tersebut berlaku mulai jenjang TK, SD dan SMP. ”Harapannya semuanya tuntas dulu. Nanti tanggal 7 Maret mulai lagi sesuai dengan levelnya, perkembangannya,” jelasnya.

Papa Riyadi mengatakan bahwa saat ini ada 16 sekolah terpapar Covid-19. Adapun, sekolah yang terpapar yakni SD sebanyak 8 sekolah, SMP 7 sekolah, dan TK 1 sekolah.

”(Dari 16 sekolah) yang terpapar hanya sedikit, dalam satu sekolah ada satu atau dua orang. Namun, melihat kondisi seperti ini, kami putuskan harus menghentikan (PTM),” ujarnya.

Kepala Sekolah SD Negeri Magelang 7, Kota Magelang Asniar mengungkapkan bahwa dirinya selaku kepala sekolah mendukung kebijakan tersebut.

“Keputusan dari atasan kami ikuti, demi anak-anak juga. Diharapkan semoga Covid-19 ini segera berlalu,” pungkasnya. (mta)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!