Pulang Kampung, Mantan Hakim di Jakarta Bagikan Sembako ke Warga Magelang

BNews—MAGELANG— Kepedulian kepada masyarakat terdampak covid-19 ditunjukan seorang warga bernama Djangkung Sudjarwadi. Dia membagikan paket sembako kepada warga di sekitar kediamannya kawasan Kemirirejo, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang, sore ini (7/5).

Mantan Hakim Pengadilan Pajak di Jakarta tersebut memberikan 260 paket sembako yang diberikan langsung kepada tetangganya dengan sistem door to door. Dia bersama beberapa personel kepolisian serta Danramil Magelang beserta anggota membagikan bantuan tersebut.

”Saya berterima kasih kepada personel kepolisian atas bantuan tenaganya sehingga bantuan ini dapat tersalurkan benar dan tepat sasaran kepada warga yang membutuhkan,” ungkap Djangkung kepada Borobudur News.

Bantuan tersebut berupa dua kilogram beras, satu kilogram gula pasir, satu liter minyak goreng, lima buah mi instan, satu pak teh, satu botol kecap dan saos. Pengadaan tersebut berasal dari dana dan tabungan pribadinya.

”Alhamdulillah ada rezeki sedikit yang dapat saya bagikan dengan warga sekitar,” papar dia.

Djangkung Sudjarwadi secara simbolis menyerahkan paket sembako ke anggota Polres Magelang Kota yang turut membantu menyalurkan bantuan.

Diketahui, kegiatan tersebut bukan hanya satu kali ini dilakukan. Melainkan sudah beberap kali dilaksanakan setiap tahunnya. Namun kali ini sedikit berbeda karena adanya pandemi covid.

”Ya, kalau tahun-tahun sebelumnya, warga sekitar yang datang kerumah. Jadi selain berbagi juga kadang dirumah kami ini diadakan buka puasa bersama atau pengajian,” tuturnya.

”Namun karena situasi saat ini jadi kami ganti dengan mendatangi satu persatu dibantu petugas kepolisian,” sambung dia.

Djangkung berharap, bantuan tersebut dapat meringankan tetangganya yang terdampak pandemi. Apalagi saat ini sedang dalam Bulan Ramadan.

”Saya berdoa semoga pandemi lekas berakhir dan semuanya diberikan kesehatan serta keselamatan,” pungkasnya. (mta/han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: