Pulang Kampung Santri Krincing Secang Reaktif Saat Rapid Test

BNews—NASIONAL— Sejumlah santri dari Ponpes Krincing Secang dinyatakan reaktif kala menjalani rapid test di kampung halamannya. Mereka diantaranya pulang ke Labupaten Sikka Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Juru Bicara Gugus Tugas Kabupaten Sikka, Petrus Herlemus  mengatakan pihaknya melakukan pemeriskaan 18 santri yang pulang kampung. Pemeriksaan rapid test COVID -19 di lokasi karantina Kantor Dinas Pariwisata. 

18 orang santri ini merupakan kluster pelaku perjalanan yang merupakan santri dari pondok pesantren di Magetan dan Gresik, Provinsi Jawa Timur serta Pondok Pesantren Kerincing, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah. 

Selain 18 orang santri, 1 warga Desa Natakoli, Kecamatan Mapitara, Anderias Edison (26), pelaku perjalanan dari Surabaya juga mengikuti rapid test.

Berdasarkan informasi yang dihimpun media ini, hasil pemeriksaan dari 19 orang, terdapat 10 orang dengan hasil reaktif dan 9 orang dengan hasil non reaktif.

Kesepuluh orang yang reaktif tersebut adalah santri pelaku perjalanan terdiri dari 7 orang santri kluster Gresik, 2 orang santri kluster Kerincing dan 1 orang santri kluster Magetan. Kesepuluh santri ini berasal dari Desa Parumaan. 

saat ini, 10 santri tersebut telah dipindahkan ke Blok F lantai 2 eks Kantor Bupati sikka sedangkan 9 orang lainnya menetap di Blok E lantai 2 eks Kantor Bupati Sikka. 

Dia mengumumkan hasil rapid test dari Bupati Sikka selalu ketua gugus namun saat ini telah memisahkan para santri tersebut. 

“Dari 19 yang dirapid test, 10 santri sudah dipisahkan,” ujar Petrus Herlemus singkat. (her/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: