Rampok Sekap Korbannya Dua Hari di Jateng, Bawa Kabur Rp 230 Juta

BNews—KUDUS—Jajaran Polres Kudus berhasil mengamankan kawanan perampok yang menguras habis rekening bernilai ratusan juta dan menyekap korbannya selama dua hari. Kepolisian melacak pelaku dalam kurun waktu dua hari sejak dilaporkan pada tanggal 27 Mei dan semua pelaku tertangkap pada 29 Mei 2020.‎

Kapolres Kudus AKBP Catur Gatot Efendi menuturkan selain mengamankan para pelaku, juga barang bukti seperti mobil Toyota Innova, Honda Brio, Honda Vario, Ponsel Xiaomi. Sedangkan korban perampokan dan penyekapan diketahui bernama Erik Adi Prayitno, warga Desa Bulung Cangkring Kudus.

”Otak dari perampokan yakni Abdullah Rifai berusia 27 tahun. Ia memiliki utang kepada korban senilai Rp 50 juta. Dalam menjalankan aksinya, pelaku ini dibantu tiga napi asimilasi yang baru saja dibebaskan dari penjara,” ungkapnya, kemarin (2/6/2020).

Saat melakukan aksi perampokan, Rifai berpura-pura ‎ingin membayar utangnya agar bisa mengajak korban pada hari Selasa (19/5/2020) sekira pukul 12.15. Pelaku berboncengan dengan korban menggunakan sepeda motor Honda Vario bernopol K 4239 WR.

“Saat perjalanan itulah sebuah mobil yang juga merupakan komplotan pelaku memepet korban,” paparnya.

Korban langsung dimasukkan kedalam mobil, termasuk Rifai yang berpura-pura sebagai korban. Kemudian korban disekap selama dua hari, tak hanya itu, ia dilakban mulutnya, dan diikat tangannya menggunakan borgol.

“Selama dua hari itu juga korban hanya diberi makan satu kali saja, sehingga menimbulkan traumatis,” imbuh Kapolres.

Loading...

Dalam aksinya, para pelaku menggasak habis uang yang ada di ATM korban mencapai Rp 230 juta. Uang itu dibagikan bersama rekan-rekannya yakni Muhammad Mahmud (25), Ivan Firman Maulana (22), Shafan Kafirul (21), dan Moh Lutfian (23).

“Masing-masing memiliki tugas, ada yang memukul korban, membawa kendaraan, dan membobol ATM. Hasil dari perampokan itu dibagikan dan sebagian dibelikan mobil Honda Brio,” Kapolres

Akibat aksinya, pelaku akan dijerat pasal 365 KUHPidana ancaman hukuman 9 tahun juncto pasal 333 KUHPidana‎ dengan ancaman hukuman 8 tahun penjara. (mta)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: