Rapid Test : Empat Warga Kota Magelang Positif Covid-19

BNews–MAGELANG— Kasus Covid-19 di Kota Magelang masih terus diwaspadai. Empat orang terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil Rapid Test.

Informasi itu disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Magelang dr Sri Harso sekaligus juru bicara gugus tugas Covid-19. Menurutnya, empat orang itu berasal dari Magerasari Kecamatan Magelang Selatan.

Menurutnya, empat orang tersebut dinyatakan positif setelah pihaknya melakukan rapid test kepada 21 warga. “Empat orang ini masih satu keluarga. Diantara mereka ada riwayat Ijtima Ulama di Gowa,” kata dia.

Sri menjelaskan dengan adanya hasil itu, dia memprediksi masih dimungkinkan ada kasus lainnya. Untuk itu, diakan segera memberikan penyuluhan dan sosialisasi terkait hidup bersih dan sehat. Terutama di kampung Tejosari Magersari adalah kampung padat penduduk.

”Kita akan memberikan vitamin, masker, sabun juga makanan bergizi. Tentunya agar dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” imbuh dia.

Diketahui sebelumnya, rapid test telah dilakukan kepada tenaga kesehatan di Kota Magelang. Dari hasil yang didapat, terkonfirmasi satu tenaga kesehatan positif COVID-19. (mta/wan)

Loading...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: