Ratusan Alumni Meriahkan Satu Abad SD Kanisius Pendowo Magelang

BNews–KOTA MAGELANG-– Perayaan satu abad SD Kanisius Pendowo Magelang berjalan meriah (28/12). Berbagai rangkaian acara digelar termasuk mengumpulkan ratusan alumni angkatan tahun 1959-2015 dan pembentukan komunitas alumni.

Kepala Sekolah sekaligus ketua panitia, Paulus Damar Sandibrata, 34 mengatakan dalam acara ini terdapat dua moment besar. Pertama dilaksanakannya Misa Syukur dan Reuni Akbar Lintas Angkatan.

“Untuk alumni yang hadir tertua adalah lulusan SD Kanisius Pendowo Magelang tahun 1959 dan terbaru tahun 2015,” katanya.

Dia mengatakan semua alumni diundang dalam reuni seabad ini. Baik melalui undangan langsung ataupun media sosial dan jaringan pertemanan. “Ya sekitar 600-700 alumni hadir dalam acara siang ini,” imbuhnya.

Paulus juga berharap dengan 100 tahunnya usia SD Kanisius Pendowo ini kedepan sekolah terus bertahan. Bisa memberikan sumbangsih dalam dunia pendidikan.

“Usia 100 tahun tentunya tidak sebentar, bahkan bangunan sekolah masuk cagar budaya juga. Sekolah ini juga sudah meluluskan tokoh tokoh di Magelang seperto Wali Kota Magelang, Sekda Kota Magelang dan lainnya,” paparnya.

Setelah 100 tahun, pesan dia berharap Non schole, sed vitae discimus. “Itu merupakan bahasa latin yang memiliki arti Kita belajar bukan untuk sekolah melainkan untuk hidup,” tegas kepala sekolah yang baru dua tahun menjabat ini.

Meskipun, kata dia, saat ini jumlah murid di SD Kanisius Pendowo hanya berjumlah 74 siswa. Mulai kelas 1 hingga 6.

“Meski tidak seperti dahulu mencapai ratusan siswa, kita tetap bertanggung jawab terhadap pendidikan mereka. Tentunya dengan kehadiran alumni ini mungkin bisa menyekolahkan anak dan cucu cicitnya kesini,” harapnya.

Dalam kesempatan itu pula dibentuk komunitas Alumni SD Kanisius Pendowo Magelang yang bernama Ikal Dowo. “Nantinya komunitas tersebut akan menjadi mitra kita kedepan. Misal sekolah ada apa apa nanti Ikal Dowo bisa memberi nasehat, arahan atau lainnya,” ungkapnya.

“Intinya semoga selalu bisa bersinergi kedepa demi SDSD Kanisius Pendowo Magelang,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: