Ratusan Liter Ciu Berhasil Disita Petugas Kepolisian Di Muntilan

BNews—MUNTILAN— Sebanyak 210 Liter Minuman Keras jenis Ciu berhasil diamankan jajaran Polsek Muntilan Polres Magelang kemarin (18/4). Hal tersebut dalam rangka operasi penyakit masyarakat (Pekat)  di wilayah Kecamatan Muntilan Kabupaten Magelang.

 

Miras tersebut dikemas dalam 7 jerigen besar warna biru dengan ukuran masing-masing 30 liter. “Kami berhasil amankan miras disalah satu tempat kost daerah Wonosari Desa Gunungpring Kecamatan Muntilan dari pemiliknya AS warga Jagalan Muntilan,” ungkap Kapolsek Muntilan AKP Mudiyanton.

 

“Tujuan operasi pekat ini sendiri guna menciptakan kondisi Kamtibmas wilayah yang mantap, khususnya menghadapai pelaksanaan Pilkada 2018,” imbuhnya.

 

Berkat laporan dari masyarakat, pihak kepolisian mampu mengendus peredaran miras di wilayah Muntilan ini.

 

“Selain laporan masyarakat keberhasilan ini juga melihat maraknya peredaran miras jenis ciu di wilayah kami, selain itu informasi dari para konsumen ciu tersebut juga sangat membantu dalam operasi ini,” paparnya.

MIRAS : Sebanyak 7 Jerigen Ciu berhasil diamankan jajaran Polsek Muntilan dalam operasi pekat (18/4)--(Foto--Istimewa)
MIRAS : Sebanyak 7 Jerigen Ciu berhasil diamankan jajaran Polsek Muntilan dalam operasi pekat (18/4)–(Foto–Istimewa)

Pemilik miras tersebut kita bawa ke mako Polsek Muntilan untuk dimintai keterangan. “Dari keterangan AS, diketahui bahwa miras jenis Ciu ini diperoleh dari kulakan dari daerah Bekong Solo,” jelas AKP Mudiyanto.

 

Selanjutnya barang bukti diamankan di Polsek Muntilan. “Untuk pelaku sendiri setelah dimintai keterangan, akan kami ajukan ke sindang tindak pidana ringan (Tipiring) di Pengadilan Negeri Kota Mungkid,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: