Pengebom Polres Dipindah ke Lapas Pekalongan

            PEKALONGANSalah satu pelaku pengeboman Mapopres Poso pada tahun 2013, Rudianto alias Jundi alias Mahmud, 28, dipindah dari Mako Brimob Kelapa Dua Jakarta ke Lapas kelas 2A Pekalongan, siang tadi. Proses pemindahn mendapatkan pengawalan ketat.
            Informasi yang dihimpun Borobudurnews.com, tersangka dikawal satu truk dalmas bersenjata lengkap. Tersangka datang sekitar pukul 11.15 siang dengan menggunakan mobil Elf.
            Sedangkan satuan Brimob yang mengawalnya mengendari Avanza dan Honda Jazz hitam. Selain petugas berpakaian lengkap ada juga yang mengguankan pakaian pereman.

Rudianto turun dari mobil dan langsung dibawa masuk ke lapas Kelas 2A Pekalongan. Kepala Lapas Kelas 2A Pekalongan Suprapto mengaku sudah menyiapkan sel khusus untuk Rudianto. Dia juga sudah mendapatkan informasi terkait pemindahan napi teroris itu sekitar dua bulan lalu. “Ukuran sel 3 x 6 meter. Sebetulnya bisa untuk 3 orang. Itu sel khusus, bukan sel isolasi,” tandasnya. 
            Kapolresta Pekalongan AKBP Luthfie Sulistiawan, membenarkan bahwa napi tersebut merupakan pindahan dari Mako Brimob Kelapa Dua Jakarta. Pihaknya mengaku memberikan pemeriksaan standar terhadap Rudianto. “Pengamanan standar. Di obyek sini (lapas) satu regu,” ungkapnya. (ie)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: