Rawan Tumbang Dan Berbahaya, Puluhan Pohon Ditebang Oleh Relawan Gabungan Di Salaman

BNews–SALAMAN– Jiwa relawan yang sudah terbentuk akan mendarah daging dengan sendirinya. Dengan begitu, mereka akan membantu sesama tanpa mengenal waktu dan pamprih.

Seperti halnya yang dilakukan oleh para Relawan Kebonrejo KEBTANA,CRM,LPBD Menoreh,dan GMB Salaman Magelang, pada Minggu siang kemarin (17/1/2021). Mereka sejak pagi pukul 08.00 sampai selesai melakukan penebangan pohon yang dekat pemungkiman.

Untuk lokasi kegiatan di sekitar Dusun Demangan Kebonrejo Salaman. Area tersebut pohon-pohonya dikenal rawan tumbang dan sekaligus yang dekat dijalan sangat membahayakan pengendara,” ungkap Slamet Riyadi ( BIBIT ) sebagi ketua relawan Kebonrejo KEBTANA.

Menurutnya, pohon khusus yang pinggir jalan tersebut membahayakan juga bagi pengendara roda empat dan sama masyarakat yg melewati jalan itu.

“Posisi pohon ini terlalu membahayakan. Sehingga kami potong,” imbuhnya.

Slamet mengungkapkan, bahwa relawan dari Desa ini baru terbentuk dan masih dalam proses belajar. Meskipun demikian, lanjutnya rasa semangat berjuang dan berusaha untuk misi kemanusian tetap tinggi.

“Kami juga ucapkan terima kasih atas kerja samanya dengan relawan CRM,LPBD Menoreh dan Relawan GBM Salaman yang sudah membantu dalam giat pemotongan pohon tersebut. Karena memang sangat rawan tumbang,” tegasnya.

Ia berharap partisipasi dan kerja sama antar relawan ini kedepan tetap terjaga. “Semoga relawan KEBTANA khususnya semakin kompak rukun dalam kemanusian,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: