Razia Diduga Bocor, Karaoke yang Masih Beroperasi Tiba tiba Tutup

BNews—PURWOREJO— Razia ketertiban umum ditengah pandemi Covid-19 digelar tim gabungan Pemkab dan Polres Purworejo. Sasarannya adalah masyarakat yang masih keluyuran malam dan tempat hiburan.

Tim gabhngan menyusuri sejumlah kafe dan mendapati masih banyak orang yang berkerumun. Juga tidak memakai masker.

Selama lebih kurang 3 jam menyisir wilayah kota Purworejo dan Kutoarjo, petugas mendapati banyak remaja berkerumun di tempat makan pinggir jalan. Mereka kemudian diminta membubarkan diri.

Di Billiards and Café Master Piece jalan Kolonel Sugiyono Purworejo, petugas mendapati banyak pengunjung. Tindakan tegas melalui surat resmi pun diberikan agar pemilik usaha menutup aktivitasnya mengingat himbauan telah berkali-kali diberikan pemerintah.

Hiburan malam karaoke juga tidak lepas dari sasaran patroli. Namun, saat didatangi petugas sejumlah tempat karaoke yang ditengarai masih kerap beroperasi, tutup dan tampak sepi.

“Malam ini Satpol PP Damkar mengajak instansi terkait untuk melakukan sosialisasi dan tindakan terhadap kerumunan massa, mulai dari angkringan, café, tempat karaoke dan lokasi-lokasi lain yang berpotensi menimbulkan kerumunan,” kata Kepala Satpol PP Damkar Kabupaten Purworejo, Budi Wibowo SSos MSi melalui Kasi Penyelidikan dan Penyidikan, Endang Muryani SE.

Menurutnya, patroli serupa telah dilakukan sedikitnya 3 kali, baik oleh Satpol PP secara mandiri maupun gabungan instansi terkait. Namun, pada patroli kali ini petugas mendapati tidak adanya pengurangan kerumuman.

“Melihat malam ini, masyarakat tetap seperti yang lalu, masih banyak kerumunan,” ungkapnya. (her/wan)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: