Rekan Begal Yang Mati Dimassa Berhasil Diringkus

BNews–MAGELANG– Polisi bergerak cepat mengungkap kasus pembegalan yang berujung pada tewasnya pelaku di tangan warga Dusun Pranten Desa Seloprojo Kecamatan Ngablak Kabupaten Magelang pada 10 Desember lalu. Satu pelaku yang berhasil kabur kini berhasil diringkus.
Pelaku tersebut diidentifikasi sebagai Prayit bin Slamet, 36 warga Dusun Tawang, Desa Krincing,  Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang. Dia diringkus di rumahnya tanpa perlawanan.
“Satu pelaku lain yang berhasil kabur sudah kita tangkap berkat kerja keras anggota reskrim,” kata Kasubbag Humas AKP Santoso, siang tadi.
Tersangka, kata dia berhasil kabur usai melakukan aksi pembegalan bersama rekannya Iman Suhadi alias Kaplu, yang meninggal dihakimi warga. “Penangkapan tersangka ini dari hasil penyelidikan dan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi dan barang bukti,” katanya.
Petunjuk paling kuat, katanya berasal dari kendaraan bermotor yang dipakai oleh kedua pelaku. Meskipun, kenmdaran tersebut sudah dibakar oleh warga. “Ternyata motor yang digunakan pelaku itu juga mmerupakan hasil kejahatan,” papar dia.
Kasat Reskrim Polres Magelang AKP Rendy Wicaksana menambahkan kedua pelaku merupakan residivis kasus curanmor dan baru satu bulan keluar dari rutan Magelang menjalani hukumannya. Kini Pelaku telah diamankan di rutan Polres Magelang guna penyidikan dan pengembangan lebih lanjut. (bn1)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: