Rekonstruksi Pembunuhan Kakak Oleh Adik Kandungnya Yang Dikubur Dalam Kamar

BNews–NASIONAL– Kasus pembunuhan seorang adik kepada kakak kandungnya di Depok digelar pra-rekontruksi oleh pihak kepolian (23/11/2020). Pelaku adalah Juan yang membunuh kakaknya bernama Dendi pertengahan November 2020 lalu.

Dalam hal ini Polrestro Depok mendatakang langsung pelaku di sebuah kamar kontrakan yang mereka tempati berdua. Lokasi tepatnya di Jalan Kopral, Sawangan, Depok Jawa Barat.

Kapolrestro Depok Kombes Azis Andriansyah mengatakan, dalam pra-rekonstruksi kali ini, ada 20 adegan yang diperagakan Juan. Tak hanya itu, fakta baru terkuak, Juan membunuh Dendi sendiri. Namun, saat mengubur jasad kakaknya itu dibantu oleh rekannya yang bernama Khoir.

“Jadi pada pra-rekonstruksi terdapat dua tersangka pembunuhan yakni Juan dan Khoir,” ujar Azis, Senin (23/11).

“Pada pra-rekonstruksi, pembunuhan dilakukan tersangka Juan dan tersangka Khoir ikut membantu Juan menguburkan jasad kakaknya,” lanjut Azis.

Azis tidak menjelaskan lebih detail bagaimana Juan mengajak Khoir menguburkan kakaknya. Namun dalam salah atu adegan prarekonstruksi, usai mengubur jasad Dendi, Juan dan Khoir sempat hendak kabur ke Bogor, meninggalkan jasad kakaknya yang terkubur tanpa ditutup keramik lagi.

Tapi, niat itu urung dilakukan Juan dan Khoir. Mereka kembali lagi membawa keramik untuk menyamarkan lubang galian tempat korban dikubur di dalam kontrakan.

Azis menjelaskan, penyidik masih mencurigai keterangan Juan yang menyebut motif membunuh kakaknya karena kesal. Apalagi, kekesalan itu karena persoalan terhalang kakaknya yang belum menikah.

Menurutnya, motif tersebut dinilai terlalu ringan, hanya dengan motif tersebut Juan nekat membunuh kakaknya.  

“Bagi kami masih agak janggal, makanya kita melaksanakan pra-rekonstruksi,” terang Azis. (*)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: