Rem Blong, Bus Pariwisata Tabrak Warung di Candimulyo

BNews—CANDIMULYO— Kecelakan tunggal terjadi di Jalan Candimulyo Kembaran di Dusun Dudan Desa Surodadi Kecamatan Candimulyo Kabupaten Magelang, siang tadi (24/8). Sebuah bus pariwisata menabrak warung karena rem blong.

Kanit Laka Polres Magelang Ipda Abdul Rahman Virga kepada borobudurnews mengatakan kejadian terjadi sekitar pukul 12.00 siang. Saat itu, mobil bus kecil AD 1412 EF yang dikemudikan Gunawan, 45, warga Solo melaju di jalur tersebut.

Advertisements


Begitu sampai dilokasi yang menurun, tiba-tiba mobil tersebut tidak bisa dikendalikan. “Mobil tersebut kehilangan kendali karena rem tidak berfungsi,” kata Kanit Laka.

Mengetahui rem tidak berfungsi, sopir kemudian membanting kemudi ke kiri. Kemudian, bus menabrak sebuah warung milik Parto, warga setempat.


Akibat kejadian ini, dua orang mengalami luka-luka. Sopir bus dan penumpang bernama Sukine,, 61, warga Karangayar. “Korban mengalami luka geser tulang sendi kanan dan dilarikan ke RST,” kata dia.

Polisi masih memeriksa lebih lanjut kejadian ini. Mikrobus tersebut diamankan oleh pihak kepolisian untuk dijadikan alat bukti. (bsn/jar)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: