Dinding Rumah di Kajoran Terseret Tanah Longsor

BNews–KAJORAN-– Sebuah tebing penyangga bangunan rumah di Kajoran longsor Minggu sore (16/2/2020). Akibatnya sebagian dinding rumah warga hancur terseret longsoran.

Kepala BPBD Kabupaten Magelang, Edi Susanto mengatakan kejadian sekitar pukul 17.00 wib di Dusun Krajan Desa Pandanretno Kecamatan Kajoran. “Untuk dinding rumah yang rusak terseret material longsor miliki Nuryadi. Bagian dapur rumah jebol karena dindingnya terseret material longsor,” katanya.

Dijelaskannya bahwa hujan deras di kawasan tersebut terjadi sejak siang hari. “Diduga penyebab utama adalah tingginya curah hujan yang mengguyur kawasan tersebut yang memiliki struktur tanah labil,” jelasnya.

“Tim TRC BPBD Kabupaten Magelang Minggu malam baru perjalanan ke lokasi untuk melakukan pengkajian,” terangnya.

Dari hasil kajian diketahui talud tebing dengan panjang 4 meter dan tinggi 3 meter longsor. “Selain dinding yang ambrol, masih terdapat dinding retak sepanjang 7 meter lebar 2 cm. Dan lantai amblas 5 cm,” paparnya.

“Tetap waspada untuk daerah yang menjadi langganan longsor karena curah hujan bisa tinggi sewaktu-waktu,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: