Residivis Kasus Penculikan di Magelang, Kembali Diringkus Polisi Karena Bobol Lima Toko

BNews–NASIONAL –– Seorang pria bernama Marsam 24 yang berkerja sebagai penjual pentol diamankan polisi karena berbagai kasus kejahatan di beberapa wilaya. Dan ternyata, Ia juga seorang residivis kasus penculikan di Magelang.

Penjual pentol asal Sidotopo Dipo Barat, Surabaya ini pernah terlibat kejahatan di sejumlah kota di Indonesia. Saat ini Marsam mendekam di penjara Polrestabes Surabaya karena terlibat pembobolan toko komputer di Jalan Siwalankerto Surabaya.

Polisi menyita kunci L, dua gembok, lima laptop, 10 headset, dan palu. “Barang elektronik yang kami sita itu adalah hasil pembobolan toko,” kata Iptu Arief Rizky Wicaksana, Kanitresmob Polrestabes Surabaya kemarin (17/7/2020).

Untuk rincinya, lanjutnya lima laptop itu hasil curian di dua tempat. Yakni empat laptop hasil pencurian di toko Siwalankerto, dan satu laptop hasil pencurian di toko lain.

“Tersangka pernah membobol lima toko di Surabaya dan Gresik,” tambah Arief.

DPD PKS Magelang Ramadhan

Penangkapan Marsam bermula ketika polisi mendapat laporan pembobolan toko elektronik di Siwalankerto, Surabaya. Aksinya terekam CCTV sehingga membuat polisi mudah menemukan identitas Marsam.

Dalam pemeriksaan, ternyata Marsam telah membobol sejumlah toko di beberapa kota. “Tersangka juga pernah ditangkap di Magelang dan divonis tiga tahun penjara karena kasus penculikan,” ujarnya.

Marsam mengaku membobol toko karena butuh uang untuk obat ayah dan istrinya yang sedang sakit kronis. “Saya butuh uang untuk pengobatan,” kata Marsam

Daftar kejahatan Marsam :

1. Membobol dua toko di Lakasantri pada Mei 2020.

2. Membobol toko di Sidosermo pada April 2020.

3. Membobol toko di Menganti, Gresik pada Mei 2020.

4. Membobol toko di Tuluagung pada Juni 2020.

5. Membobol toko di Jalan Siwalankerto pada 13 Juli 2020.

6. Terlibat penculikan di Magelang.

(*/islh)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: