Residivis Narkoba Ditangkap di Kos Mertoyudan

0
118


BNews-MERTOYUDAN- Seorang residivis kasus penyalahgunaan narkoba kembali ditangkap oleh satuan Narkoba Polres Magelang. Tersangka Zh, 30, ditangkap di kamar kosnya di DUsun Mantenan Desa/Kecamatan Mertoyudan usai mengkonsumsi sabu-sabu.

Kasat Narkoba Polres Magelang Eko Sumbodo mengatakan tersangka ditangkap berkat laporan masyarakat. Saat ditangkap pelaku usai mengkonsumsi narkoba jenis sabu-sabu. “Sebenarnya tersangka bukan orang asli Magelang namun dari daerah Kalimantan Selatan dan berkerja di Magelang,” terang dia.

Tersangka berhasil diamankan Sekitar pukul 21.30 wib di kamar kosnya dan langsung di lakukan tes urine karena memang sebelumnya sudah dicurigain mengkonsumsi Narkoba. “Dan Hasil tes urine tersangka positif mengkonsumsi Shabu,” paparnya.

Sebelum ini, tersangka pernah berurusan dengan BNNP (Badan Narkotika Negara Provinsi) Kalimantan Selatan pada tahun 2008 dengan kasus serupa. “Dia residivis,” katanya.

Dari proses pengamaman tersangka juga di amankan barang bukti berupa  2 Paket Shabu seberat 1,04 gram beserta 2  plastik pembungkusnya, handphone, plastik klip, 4 buah potongan alat hisap. “Saat ini tersangka bersama barang buktinya di amankan ke Mako Polres Magelang guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” Pungkas Kasad Narkoba Polres Magelang.

Atas perbuatannya tersangka terkena pasal 112 ayat (1)  UU RI no 35 Tahun 2009 ttg Narkotika. Dengan ancaman hukuman pidana penjara paling singkat 4  tahun dan paling lama 12 tahun dan pidana denda paling sedikit 800 juta dan paling banyak 8 Milyar. (bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here